Hyundai Pamerkan H-1 Royale Facelift

PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) memamerkan salah satu produk premiumnya yakni H-1 Royale, versi terbaru atau generasi teranyar dari H-1. Mobil CKD (completely knock down) dari Korea Selatan itu melengkapi berbagai fitur di sejumlah bagian sehingga H-1 Royale ini menjadi varian tertinggi di antara varian H-1

H-1 Royale yang dipajang dalam pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 ini ini cukup menyita perhatian pengunjung. Versi terbaru H-1 ini tampil dengan beberapa pembaruan dibanding versi sebelumnya. Desain gril baru berlapis krom dan berbeda dengan versi sebelumnya. Pelek ring 18 inci dan ban 235/55 R18 sehingga memberikan kesan yang lebih elegan.

Hyndai H-1 Foto: Hyundaimobilindonesia.com

Interior dalam H-1 facelift memiliki lampu ambience yang membuat ruangan kabinnya tampak lebih teduh. Mobil ini telah dilengkapi power sliding door di bagian kanan dan kiri sebab pada versi sebelumnya, pintu ini hanya terdapat di bagian kiri saja.

H-1 Royale menawarkan beberapa konfigurasi tempat duduk, yaitu 12 penumpang (tipe Elegance), 9 penumpang (tipe XG) dan 8 penumpang (tipe Royale). Selain itu, mobil ini juga memiliki beberapa pilihan mesin, yakni bensin 2.500 cc MPI, 175 Ps torsi 227 Nm dan diesel 2.400 CRDi-eVGT, Turbo, 170PS dan torsi 392 Nm. Pilihan mesin H-1 adalah bensin 2.500 cc dan turbo diesel 2.400 cc. Yang bensin, tenaganya 175 PS dan torsinya 227 Nm. Keduanya dipasangkan dengan transmisi otomatis serta opsi teknologi Eagle’s Eye View 2.0 (EEV) sebagai salah satu fitur andalannya.

EEV ini merupakan fitur yang terletak pada head unit yang berfungsi untuk memudahkan pengemudi melihat kendaraan dengan sudut pandang “bird eye view” , karena dalam fitur tersebut terdapat empat kamera yang terletak di bagian depan (gril), spion kanan dan kiri, serta belakang (garnish).

H-1 Royale akan bersaing dengan VW Transporter LWB dan Mitsubishi Delica. Mobil dengan panjang 5,1 m dibanderol dengan harga sekitar Rp 583 juta-an (diesel) dan Rp 525 juta-an (bensin). (Rian S)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)