Hyundai Terapkan Teknologi Sidik Jari pada Santa Fe SUV

Teknologi sidik jari umumnya digunakan untuk alat kehadiran atau membuka kunci pada smartphone. Namun, teknologi tersebut kini bisa dinikmati oleh pengguna kendaraan Hyundai. Melalui siaran persnya, Hyundai mengumumkan akan membenamkan teknologi fingerprint pada Hyundai Santa Fe SUV yang dirilis pada kuartal pertama 2019.

Teknologi ini memungkinkan pengemudi untuk membuka pintu mobil hanya dengan menempelkan jari pada sensor di pegangan pintu. Tak hanya itu, dengan menempelkan jari pada tempat sensor, pengemudi pun bisa menghidupkan mesin mobil secara otomatis. Menariknya, mobil ini memiliki memori penyimpanan yang memungkinkan pengemudi dapat menyesuaikan posisi duduk dan pengaturan sudut kaca spion secara otomatis. Pengaturan ini dapat diatur sebelumnya berdasarkan prefensi pemilik.

"Di masa depan, Hyundai Motor berencana memperluas penerapan teknologi ini untuk memungkinkan penyesuaian suhu, posisi roda kemudi, dan banyak fitur lainnya yang akan disesuaikan dengan preferensi pengemudi," kata Albert Biermann, Presiden dan Kepala Divisi Riset & Pengembangan Hyundai Motor Company.

Hyundai juga mengklaim bahwa peluang teknologinya untuk salah mengenali sidik jari orang lain hanya 1:50.000. Hal ini dinilai lima kali lebih aman dibandingkan dengan kunci kendaraan konvensional atau pun smartkey. Pabrikan asal Korea Selatan ini juga mengungkapkan bahwa teknologinya dilengkapi dengan fitur 'Pembaruan Dinamis' yang dapat melakukan pembaruan sidik jari secara terus menerus sehingga dapat meningkatkan keamanan yang lebih tinggi. "Kami akan menawarkan pengalaman berkendara yang berkualitas bagi semua pelanggan Hyundai," ujar Albert.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)