Ikut Kompetisi Modifikasi Motor Royal Enfield Yuuk?

Shifting-gears.com

Royal Enfield, sepeda motor legendaris asal Inggris melalui  PT Distributor Motor Indonesia (DMI)—diler resminya di Indonesia-- mengundang para modifikator motor  atau custom builders  di Tanah Air untuk berkompetisi memodifikasi motor bertajuk: RE-BUILD: The Classic Challenge 2017.   Acara kompetisi ini diumumkan secara resmi di acara  Saturday Night Market, 16 September 2017 lalu di exclusive store Royal Enfield, Pejaten, Jakarta Selatan.

Ade Sulistioputra, Managing Director DMI, mengatakan,  pihaknya ingin memberikan kesempatan bagi para modifikator motor  untuk menunjukkan kreativitasnya dalam memodifikasi motor. Apalagi gairah modifikasi motor disini cukup tinggi.  “Jika mereka berhasil lolos dalam seleksi, selain dapat memperkaya portfolio, karya mereka akan ditampilkan dalam acara Kustomfest, salah satu festival custom culture tahunan terbesar di Indonesia yang berlangsung di Yogyakarta,” katanya dalam keterangan resminya.

Ade menambahkan,  dengan filosofi desain yang unik, karakter hands-on dan kerangka yang simple, motor-motor Royal Enfield telah lama dikenal sebagai kanvas modifikasi. Sekarang para custom builders di Indonesia ditantang dapat menuangkan karya-karya terbaik mereka secara langsung pada motor-motor ini.

Tata cara mengikuti kompetisi ini ialah para peserta harus mendaftarkan diri dan mengirimkan desain RE-BUILD beserta penjelasan konsep, biaya dan portfolio builder melalui rebuild2017. Basis model motor Royal Enfield yang dapat dimodifikasi adalah Classic, Bullet, Continental GT, dan Rumbler. Selain itu, desain harus mempertahankan DNA atau karakter asli dari motor Royal Enfield. Peserta dapat mengirimkan lebih dari 1 konsep.  Delapan konsep  terbaik dari builder terpilih akan diumumkan di Instagram royalenfieldid dan akan dihubungi langsung pada  4 Oktober 2017 mendatang.

Para  builder  yang terpilih harus  mempresentasikan konsepnya di booth Royal Enfield dalam acara Kustomfest 2017 pada  7-8 Oktober 2017, di Yogyakarta. Transport dan akomodasi akan ditanggung oleh DMI.  Festival Kustomfest melibatkan seluruh elemen penggiat custom culture Indonesia dan pelaku industri custom global, serta menampilkan karya custom terbaik sebagai refleksi kekayaan budaya bangsa Indonesia.

Dari delapan konsep terpilih tersebut akan diseleksi lagi menjadi 4 konsep terbaik. Dan para pemenang ini  akan mendapat  trofi RE-BUILD: The Classic Challenge 2017 dari PT Distributor Motor Indonesia,  serta memperoleh 4 unit motor Royal Enfield—masing-masing 1 unit-- sesuai dengan konsep builder terpilih berikut biaya modifikasinya. (Rian S)

 

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)