Ini Penantang BMW Seri 5 dan Mercedes-Benz E Class

Pasar mobil mewah di Tanah Air makin banyak pilihan, setelah muncul produk  Audi A6,  sedan branded asal Jerman. PT Garuda Mataram Motor (GMM),  selaku Agen Pemegang Merek (APM) Audi di Indonesia telah memperkenalkan The All-New  Audi A6.  Mobil yang akan bersaing dengan BMW seri  5 dan Mercedes Benz  E Class  ini ditawarkan dalam dua varian yakni A6 2.0 TFSI dan A6 3.0 TFSI quattro yang  masing-masing dijual dengan harga Rp 1,49 miliar dan Rp 1,95 miliar, semuanya  on the road DKI Jakarta.

Andrew Nasuri, Presiden Direktur GMM dalam keterangan pers-nya mengatakan, The All –New Audi A6 terbaru akan menyuguhkan pengalaman berkendara istimewa yang tak ditawarkan oleh kompetitornya. Keunggulan  mobil ini ialah inovasi baru melalui piranti Multi Media Interface (MMI) canggih, desain sporty, elegan dan teknologi baru.

“Keunggulan rekayasa teknologi yang terdapat mobil ini seakan menawarkan kemewahan kelas bisnis di atas empat roda,” kata Andrew dalam keterangan resminya.

Piranti digital  MMI dengan sistem touch response memudahkan pengemudi untuk mengoperasikannya. Kemampuan konektivitas serta berbagai fitur lainnya, menjadi salah satu keunggulan mobil ini. Penggunaan MMI pada mobil ini menghadirkan standar baru dalam hal pengoperasian yang intuitif.

Dengan berbagai kelebihannya, mobil ini dirancang untuk mempermudah pengemudi. Sistem yang beroperasi digital sepenuhnya ini, seluruh fungsi yang diperlukan dapat diposisikan di layar MMI sesuai dengan keinginan hanya dengan cara drag-and-drop seperti halnya biasa dilakukan di ponsel pintar. 

MMI memiliki layar berukuran 10,1 inci di bagian atas untuk layar hiburan dan navigasi, serta 8,6 inci di bagian bawah, pada konsol tengah terdapat kotrol AC  dan berbagai fungsi pengaturan lainnya. Fungsi MMI yang digunakan pada All new Audi A6 juga termasuk layar  virtual cockpit  12,3 inci sebagai panel instrumen di balik lingkar kemudi.

The New All Audi A6 terbaru menggunakan suspensi berbahan aluminium five-link  baik di depan maupun belakang.  Mobil ini memakai velg alloy berukuran 8Jx18 inci serta  ban 225/55 R18. Sedangkan  A6 3.0 TFSI quattro menggunakan  velg alloy 8,5J x 20 inci serta  ban berukuran 255/40 R20.

 The All-New Audi A6, baik yang A6 3.0 Quatro maupun A6 2.0   berteknologi mild-hybrid terbaru  menggunakan belt alternator starter  yang bekerja bersama-sama baterai lithium-ion berkapasitas 10 Ah. Mobil ini dapat  menjelajah tanpa mesin  pada kecepatan antara 55 hingga 160 km/jam. Dengan teknologi  mild-hybrid ini dapat menghemat konsumsi bahan bakar hingga 0,7 liter per 100 km.

Audi  A6 3.0 TFSI  Quatro bermesin V,  memiliki kemampuan 340 HP dan torsi maksimal 500 Nm. Tenaga yang besar tersebut  disalurkan ke sistem penggerak empat roda quattro khas Audi melalui transmisi otomatis 7-speed S tronic. Mobil ini mampu berakselerasi 0 – 100 km/jam dalam 5,1 detik dengan kecepatan puncak dibatasi 250 km/jam. Dalam hal efisiensi, mobil ini memiliki konsumsi bahan bakar kombinasi sebesar 7,1 – 6,7 liter/100km. Sementara emisi CO2 yang dihasilkan hanya 161 – 151 g/km.

Sedangkan Audi A6  2.0 TFSI mengginakan  mesin 4-silinder segaris 2,0 liter berbahan bakar bensin, 190 HP dan torsi maksimal 320 Nm. Tenaga yang dihasilkan disalurkan ke roda depan melalui transmisi otomatis 7-speed S tronic. A6 bermesin 2.0 liter ini mampu berakselerasi 0 – 100 km/jam dalam 7,9 detik.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)