Automotive

Inilah Ikhtiar FIF Group Membangkitkan Industri Sepeda Motor

Inilah Ikhtiar FIF Group Membangkitkan Industri Sepeda Motor
Foto : Dok FIF Group

PT Federal International Finance (FIF Group), anak perusahaan PT Astra International Tbk (ASII) dan bagian dari Astra Financial, menyokong kebangkitan industri sepeda motor seiring dengan partisipasi aktif FIF Group di Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2022.

CEO FIF Group Margono Tanuwijaya mengatakan, pameran sepeda motor terbesar di Indonesia kali ini menjadi angin segar bagi para pecinta otomotif roda dua yang ingin merasakan hingga mewujudkan impiannya untuk memiliki sepeda motor terbaru.

Setelah pandemi Covid-19 yang mewabah dan menunda pagelaran IMOS 2020, kini pameran tersebut kembali digelar. “FIF Group sangat mendukung pagelaran pameran kali ini yang diharapkan dapat mendorong kinerja industri roda dua di Indonesia. Selain itu, FIF Group juga akan hadir dengan menjadi solusi finansial pilihan masyarakat yang ingin mewujudkan impiannya di IMOS 2022,” tutur Margono pernyataanya yang dilansir SWA Online di Jakarta, Rabu (2/11/2022). FIF Group turut mendukung industri roda dua Indonesia dengan kembali menjadi Platinum Sponsor pada perhelatan Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2022 yang akan diselenggarakan di Jakarta Convention Center (JCC) pada 2-6 November 2022.

Kelangkaan chip semikonduktor yang terjadi sejak awal tahun 2022 mendorong perlambatan pada pertumbuhan industri roda dua di Indonesia. Namun, permasalahan itu kini telah usai seperti yang disebutkan oleh Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI). Tentunya, hal ini diharapkan dapat memberikan semangat optimistis untuk pertumbuhan kinerja industri roda dua.

Menurut AISI, industri sepeda motor sempat mengalami penurunan pada periode Januari hingga Agustus 2022 sebesar 6% menjadi 3,10 juta unit dibandingkan periode sama pada tahun 2021 yang mencapai 3,30 juta unit. Kendati demikian, permasalahan chip semikonduktor yang sudah selesai memberikan semangat optimisme yang tercermin dari proyeksi penjualan sepeda motor oleh AISI sebanyak 5,1 hingga 5,4 juta unit di akhir tahun 2022.

Dengan semangat tersebut, FIF Group turut berkontribusi menjadi solusi finansial pilihan masyarakat dalam mewujudkan impiannya, salah satu untuk memiliki sepeda motor Honda baru. FIF Group berharap melalui layanan yang disediakan dapat mendorong pertumbuhan industri roda dua Indonesia. Berbagai program yang dihadirkan diharapkan juga dapat mendukung peningkatan literasi keuangan di Indonesia yang menjadi langkah baik juga untuk inklusi keuangan Indonesia.

Sejalan dengan misi perusahaan, yaitu “Membawa Kehidupan yang Lebih Baik untuk Masyarakat”, FIF Group akan hadir di IMOS 2022 dengan mengusung tema Ride the Future. Tema ini dipilih untuk menunjang semangat membawa kehidupan lebih baik bagi masyarakat sekaligus menjadikan FIF Group sebagai satu solusi pembiayaan untuk semua kebutuhan.

FIF Group akan hadir dengan kelima brand services, yaitu FIF Astra untuk pembiayaan sepeda motor Honda, Spektra untuk pembiayaan gadget, elektronik dan perabot rumah tangga, Danastra yang melayani pembiayaan multiguna, Finatra yang merupakan brand service baru FIF Group dalam pembiayaan produktif untuk usaha mikro, serta Amitra yang melayani pembiayaan porsi Haji, paket Umrah, Beli Emas, dan pembiayaan produk syariah lainnya.

Kehadiran seluruh brand services pada ajang pameran kali ini menunjukkan semangat FIF Group untuk memberikan layanan terbaiknya yang mudah diakses, terjangkau, aman, dan cepat serta dapat memenuhi semua kebutuhan masyarakat dengan menjadikan FIF Group sebagai satu solusi finansial pada semua kebutuhan masyarakat.

Chief Marketing Officer (CMO) sekaligus Project Leader FIF Group di IMOS 2022, Antony Sastro Jopoetro, mengatakan selain beragam promo menarik yang ditawarkan, FIF Group juga menghadirkan berbagai permainan seru dan edukatifyang dapat diikuti oleh seluruh pengunjung IMOS 2022.“Mulai dari gamification, workshop, dan permainan-permainan multimedia yang ada di booth FIF Group dapat diikuti oleh seluruh pengunjung sekaligus mendapatkan souvenir menarik,” kata Anton.

Gamification itu diantaranya adalah FIF Group Next Stop Model dan Fun Games. Sedangkan, kegiatan workshop yaitu workshop pembuatan desain Denim Vest, menyablon Scarf atau Slayer, hingga mendesain helm dengan motif pinstriping yang saat ini diminati oleh sejumlah komunitas pecinta roda dua.

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved