Isuzu Luncurkan ELF NLR Baru

PT Astra Isuzu Motor Indonesia (IAMI) melucurkan sekligus tiga tipe light duty truck (truk ringan) empat roda generasi baru, ELF NLR, di Training Center, Bekasi, Selasa (8/8/3017). Peluncuran kendaraan niaga tersebut untuk memenuhi kebutuhan konsumen akan truk ringan yang kuat dan tangguh serta mengantisipasi ketatnya kompetisi di dunia otomotif, khususnya kendaraan niaga. Demikian kata Iami Takeda, Presdir IAMI, Selasa (8/8)

Takeda menambahkan, kabin Isuzu ELF NLR di desain dengan konsep hexapod yang memberikan penampilan baru yang lebih segar dan macho. Desain tersebut lebih lebar di kelasnya, ergonomis, aman dan nyaman bagi pengendaranya. Isuzu ELF NLR dibagi menjadi 2 jenis menurut fungsi pemakaian yaitu untuk kendaraan angkut barang (truck) dan kendaraan angkut orang (microbus). Isuzu ELF NLR adalah truk ringan dengan mesin 4JB1-TC dan 4HG1-T yang sudah teruji efisien dan tangguh, dengan desain kabin terbaru yang lebih aman, nyaman ,luas, dan serta fitur yang lengkap. “Produk Isuzu selalu mengedepankan beberapa faktor, yaitu performance, kekuatan, keamanan dan kenyamanan dalam berkendara," ujarnyaIsuzu NFL

Truk ringan Isuzu ELF NLR diuncurukan dalam lima varian yakni : Isuzu ELF NLR 55 T, Isuzu ELF NLR 55 Tx, Isuzu ELF NLR 55 T Lx, Isuzu ELF NLR 71 T dan Isuzu ELF NLR 71 T L. Sedangkan Isuzu mikrobus hadir dalam 4 varian yakni : Isuzu ELF NLR 55 B, Isuzu ELF NLR 55 Bx, Isuzu ELF NLR 55 B Lx dan Isuzu ELF NLR 71 B L. Khusus untuk Isuzu mikrobus ini, diklaim memiliki kelebihan dalam hal efisiensi, ketangguhan dan kelincahan dalam bermanuver.

Isuzu ELF 71 NLR menggunakan mesin power 125 PS terbesar dikelasnya. Selain itu tersedia juga pilihan mesin 100 PS yang evisien untuk tipe Isuzu ELF NLR 55 Tx. Kendaraan ini menggunakan jarak sumbu terpanjang di kelasnya sehingga mampu mengangkut muatan lebih besar. Fitur New Front Axle membuat kendaraan menjadi lebih stabil bermanuver dalam berkendara karena memiliki axle yang lebih panjang.

Variant Isuzu ELF NLR 71 T dan Isuzu ELF NLR 71 TL diklaim mempunyai kemampuan daya tanjak (Grade Ability) yang membuat performance kendaraan ini lebih tangguh dalam tanjakan baik beraspal maupun perbukitan. Seluruh variant Isuzu ELF NLR sudah dilengkapi dengan desain ruang kemudi yang lebih modern lengkap perangkat audio dan video,  head unit dilengkapi dengan layar LCD yang terintergrasi dengan kamera mundur, serta penataan tombol dan handel yang mudah dijangkau demi kenyamanan berkendara.

Dengan dihadirkannya seluuh varian Isuzu ELF, IAMI siap memenuhi kebutuhan konsumen untuk semua jenis bisnis di Indonesia, seperti angkutan penumpang dan barang serta jasa.
IAMI belum mematok harga New ELF ini. Rencananya, mobil niaga tersebut akan diluncurkan ke publik pada saat GIIAS pada 10 Agustus lengkap dengan harganya. (Rian S)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)