Iveco Jajal Peruntungan di Pasar Kendaraan Komersial

Iveco, truk buatan Italia mulai debutnya kembali pada ajang GIIAS 2015 lalu di ICE, BSD City, Tangerang. Truk yang dikenal tangguh di industri tambang ini bukan nama asing di Tanah Air.

Namun, dalam pemasarannya, truk ini jarang kedengaran dan tenggelam di bawah nama-nama seperti : Mercedes-Benz, Hino, Mitsubishi Fuso, Isuzu, Scania dan Volvo. Tapi dengan maraknya kebutuhan logistik, pertambangan, seiring dengan masifnya perkembangan infrastruktur untuk menggenjot perekonomian yang lebih baik, Iveco mencoba peruntungannya untuk bersaing di pasar kendaraan komersial di Indonesia.

Kali ini PT Chakra Jawara--anak usaha Tiara Marga Trakindo-- memamerkan produk terbarunya di GAIKINDO Indonesia International Commercial Vehicles Expo (GIICOMVEC) 2018 yang berlangsung pada 1 - 4 Maret lalu. Iveco hadir dengan model truk Iveco 682 4×2 yang menawarkan paduan antara efisiensi biaya, kekuatan, teknologi dan standar kualitas. Model ini melengkapi rangkaian varian 682 lainnya yang sudah ada yaitu Tractor Head 6×4 (GCW 55 T), Rigid 6×4 (GVW 26 T dan 34 T) untuk aplikasi Tipper dan Concrete Maker. Selain itu, dipamerkan Heavy Duty Truck untuk offroad seperti Iveco Trakker dan Astra.

Menurut Koray K.Kursunoglu, Business Director for Iveco South East, tahun 2017 Indonesia mengalami pertumbuhan yang signifikan untuk kendaraan komersial, terutama karena tingginya permintaan dari segmen pertambangan, manufaktur dan konstruksi. "Kami yakin bahwa investasi Iveco baru-baru ini dalam model 682 untuk pasar Indonesia akan memberi kepuasan kepada pelanggan Indonesia dan diperkirakan tetap akan tumbuh di tahun 2018,” katanya.

Iveco 682 yang dibuat oleh raksasa otomotif Fiat ini dirancang untuk memenuhi persyaratan semua aplikasi on-raod dan menawarkan solusi yang andal dengan harga produk kompetitif. Tersedia dua pilihan kabin untuk 682, yakni Sleeper Cab dan Day Cab. Dengan mesin Cursor 9 enam silinder in-line, 682 memiliki pilihan varian dengan tenaga 290 hp, 340 hp dan 380 hp.

Sedangkan suspensinya menggunakan sistem high tensile steel double neck chassis, kabin Iveco telah lulus uji ECE-R29-2. Sistem pengereman ABS. Pada bagian suspensi truk 682 ini tersedia dalam dua versi yang berbeda yakni: Parabolic Leaf Spring dan Semi Elliptical Leaf Spring.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)