Januari Ini Datsun Cross Siap Mengaspal di Indonesia

Setelah lama tak meluncurkan model terbarunya, Datsun berencana meluncurkan mobil terbarunya pada  bulan ini. 

Melalui APM nya PT Nissan Motor Indonesia, pabrikan Jepang tersebut akan menjual model ketiganya yakni Datsun  Cross.  Peluncuran  mobil  tersebut sekaligus memecah teka-teki  mobil Datsun yang akan diluncurkan di Indonesia.

Kehadiran model  Crossover dari Datsun tersebut  tentu akan menjadi pembuka segmen baru bagi Datsun Indonesia.  Karena saat ini  Datsun hanya  memiliki dua model saja yakni Go Panca dan Go+ Panca yang kurang lebih bergaya hatchback dan MPV.  

"Datsun Cross akan mengawali perjalanan baru dari segmen baru Datsun di Indonesia. Mobil ini adalah wujud semangat baru brand value Datsun dan komitmen Datsun kepada pelanggan di Indonesia," ujar Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia, Eiichi Koito, melalui keterangan resminya.

Eiichi menambahkan, mobil yang akan diluncurkan tersebut  adalah model compact crossover yang diklaim sesuai dengan karakter khas Indonesia karena ground clearance yang tinggi. Selain itu, untuk mengatasi kondisi jalan di Indonesia yang sepenuhnya belum mulus sama sekali.  Rencananya, Datsun Croosover akan masuk dalam skema non LCGC. Bila masuk dalam skema tersebut, mobil ini  akan menjadi lawan untuk Suzuki Ignis.

Bila Datsun Cross akan dilucnurkan pada 18 Januari mendatang, maka Indonesia akan menjadi ajang peluncuran  World Premier atau ajang yang pertama kalinya di dunia.

Datsun Go Cross, sejatinya telah diperkenalkan pada GIIAS 2017 lalu dalam bentuk  mobil konsep. Mobil mini subkompak itu, tampak memamkai Datsun Go Panca model yang telah diluncurkan sebelumnya.

www.Swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)