Juali Beli Sepeda Motor Online Bukukan Transaksi Rp1,5 Triliun

Kategori sepeda motor mempunyai pola transaksi yang cukup berbeda dibandingkan dengan mobil. Siklus seseorang berganti sepeda motor cenderung lebih cepat dibandingkan dengan mobil.

Seseorang bisa berganti motor dalam periode dua atau tiga tahun. Melihat fakta tersebut, tak heran iklan-iklan motor yang terhitung keluaran baru, mulai terlihat di OLX. “Sepeda motor yang terhitung baru, seperti Yamaha NMAX misalnya, menjadi salah satu sepeda motor yang paling diminati di OLX,” sebut Edward Kilian, Chief Marketing Officer, OLX Indonesia menyampaikan data terkait Tren Jual-Beli Otomotif di OLX Semester I/2017.

Edward menambahkan, perilaku lain yang cukup unik dari pengguna OLX, khususnya pembeli, di kategori sepeda motor, adalah mengenai tingginya jumlah pencarian untuk dua jenis motor sport; Kawasaki Ninja dan Yamaha RX King. Dari segi jumlah iklan, dua tipe sepeda motor ini bukan merupakan yang paling tinggi. Pencarian atas Kawasaki Ninja dan Yamaha RX King masuk dalam jajaran lima motor dengan pencarian terbanyak di OLX, bersama Honda Vario, Yamaha Mio, dan Honda Beat. Jumlahnya mencapai 30 juta pencarian untuk Ninja, dan 16 juta untuk Yamaha RX King.

Sama halnya dengan kategori mobil, kategori sepeda motor di OLX juga menyediakan tempat bagi terselenggaranya jual-beli atas barang-barang seperti aksesoris, spare part dan juga helm.

Setiap bulannya terdapat 276 ribu pengguna yang mencari aksesoris motor dengan jumlah iklan mencapai 81 ribu. Iklan mengenai aksesoris, spare part, dan juga helm, memiliki peminat yang sangat besar. Secara transaksi, selama semester 1 tercata Rp 1,5 trilun sudah dilakukan di OLX.

“Kami bangga dapat menyediakan sebuah plarform jual-beli online yang dapat mempertemukan penjual kepada banyak calon pembeli, dengan cepat. Kami berharap, OLX dapat terus menjadi andalan pengguna untuk menjual dan membeli berbagai jenis barang, termasuk mobil, motor, dan aksesori,” kata Edward.

Editor : Eva Martha Rahayu

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)