Kawasaki Tambah Portofolio Produk

 

Meski hanya memiliki pangsa kecil di pasar motor nasional, namun sepak terjang PT Kawasaki Motor  Indonesia (KMI) ini tidak boleh dianggap enteng. Dalam acara temu komunitas bikers Kawasaki  (Kawasaki Bike Week 2017)  di Pantai Carnaval  Minggu lalu,  KMI resmi meluncurkan tiga model baru sekaligus, yakni  New Kawasaki Ninja 250, Kawasaki   W175 yang merupakan model motor sport klasik pengisi jajaran keluarga W Series, dan Kawasaki Z900RS.

Menurut Michael Chandra Tanadhi, Deputi Departemen Head Sales & Promotion Division KMI, penjualan  Kawasaki W175, Ninja 250 Fi terbaru dan juga Z 900 RS  selain menambah protofolio produk Kawasaki juga untuk mendongkrak diharapkan dongkrak penjualan tahun depan.  Dengan datangnya produk baru tersebut  juga  menjadikan banyak pilihan bagi para pecinta roda dua khususnya produk Kawasaki di Indonesia. “Produk  yang kami luncurkan merupakan produk dengan segmen baru di kelasnya, seperti tagline di Kawasaki Bike Week ini, di mana kami selalu menjadi pioner di beberapa segmen motor,” tuturnya.

Yang menarik, dari  ketiga produk tersebut ialah Kawasaki W175, motor retro yang mengundang pengendara untuk kembali ke masa lalu dengan tampilan klasik serta produk motor yang khusus bagi penyuka modifikasi.  Sebagai salah satu seri W, motor ini  didesain  mirip dengan varian W lainnya yakni W800 yang sudah dijual di Indonesia. Kawasaki menyebut jika motor yang baru diluncurkannya di Indonesia ini mengadopsi gaya British Naked Motorcycles.

Michael menambahkan, W175  dihadirkan  untuk mengisi pasar  motor bergaya retro yang lagi naik daun  di Indonesia.  Survei yang telah dilakukan KMI menunjukkan bahwa adanya kecendurungan konsumen banyak yang memodifikasi motornya bergaya retro.  W 175 mengusung  mesin berkapasitas 177 cc, single piston dengan engine balancer,  13 PS @7.500 rpm dan torsi 13,2 Nm @6.000 rpm. Meskipun masih menggunakan karburator, motor ini diklaim tetap irit bahan bakar.

Kawasaki  Z900RS  adalah moge (motor gede) penerus dari Z1 yang legendaris bagi Kawasaki. Diluncurkan dengan mengusung tema  “True Spirit”  motor bergaya naked bike ini  perpaduan gaya klasik dan modern. Motor ini mengusung mesin 948 cc DOHC bertenaga 109 ps dan torsi 95 Nm. Tenaga tersebut disalurkan ke roda melalui transmisi enam percepatan.

Di bagian kaki-kaki terdapat suspensi depan bergaya upside down berdiameter 41 mm dipadukan model horizontal back link di belakang. Kemudian untuk urusan roda dibekali pelek palang berukuran 17 inci berbalut ban 120/70 di depan dan 180/55 di belakang.  Rem depan  cakram berdiameter 300 mm dengan master rem dua-piston. Sedangkan di belakang berbekal piringan cakram berdiameter 250 mm dengan master rem single piston.

Kawasaki  W 175  merupakan model terbaru dari W Series yang telah berkembang di pasar Asia, Eropa, maupun Amerika selama lebih dari 50 tahun.  Motor ini hadir dalam dua varian, yakni versi standar dan  special edition. Bedanya, yang paling terlihat adalah pemakaian kulit pelapis pada jok W175. Versi SE menggunakan  aksen/motif garis horisontal.  W 175 versi standar dengan warna Pearl Crystal White dibanderol dengan harga Rp 29,8 juta. Sementra untuk versi SE, tersedia dalam pilihan warna yang lebih beragam, yaitu Metallic Spark Black, Metallic Matte Covert Green, dan New Silver. Versi SE ini dibanderol dengan harga Rp 30,8 juta.

Ninja 250 F1 versi standar dihargai  Rp 61,9 juta, sedangkan untuk tipe special edition dibanderol Rp 64,3 juta. Untuk wilayah Jakarta, Z900 RS dibandrol dengan harga OTR (on the road) Rp 279 juta.  KMI mematok target penjualan  untuk  W175 sebesar 12.000 per tahun,  Ninja 250 sebanyak 15.000 tahun dan target Z 900 RS sebanya 50 unit per tahun. (Rian S)

 

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)