KMI Percantik Wajah Kawasaki W175

Pada November 2018 ini,  PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI)  bakal menambah varian warna baru motor sport retro klasiknya, yakni Kawasaki W175.  Warna dan striping baru yang bakal  dihadirkan adalah storm cloud blue, atau biru muda. Sementara untuk warna hitam dan silver diberikan update berupa hadirnya striping baru, dengan aksen garis yang simple dan elegan.

Namun begitu, ciri khas motor yang dipakai  sebagai motor bubber street oleh Presiden Jokowi ini  tetap hadir dengan warna putih  sebagai edisi standar, masih tetap dengan jok hitam dan tangki serta spakbor berwarna pearl white atau putih mutiara. “Kami memperkenalkan warna baru, yaitu biru yang identik dengan nuansa klasik, membuat semakin kuatnya image retro yang melekat pada motor ini,”  kata Michael C. Tanadhi, Head Sales & Promotion  KMI.

Rencananya, motor baru Kawasaki ini akan  dikirim ke  dealer-dealer Kawasaki pada pertengahan bulan November 2018.  Kawasaki  W175 MY 2019 ini, masih dijual dengan harga on the road  (OTR)  Jakarta Rp 29.800.000,- untuk model standar, dan Rp31.100.000,- untuk tipe special edition. Edisi standar tersedia dalam warna putih, sementara edisi special edition tersedia dalam warna metallic spark black (hitam), stormcloud blue (biru), dan flat resplendent silver. Sedangkan fitur maupun spesifikasi mesin tidak berubah, masih menggunakan model lama. Mesin 4 langkah SOHC 2 katup 177 cc, pendingin udara, 13 PS @7500 rpm dan torsi 13,2 @6000 rpm. Transmisi 5 percepatan dan sistem pembakaran masih menggunakan karburator.

Kawasaki W175 adalah model retro yang terbilang cukup laris di jajaran motor Kawasaki, selain Ninja 250.   Meski pasar didominasi oleh motor sport berfairing dan skutik, namun motor ini cukup memperoleh apresiasi dari pecinta motor klasik. Berdasar data wholesales (distribusi pabrik ke diler) Asosiasi Industri Sepeda motor Indonesia (AISI) kuartal pertama 2018 lalu Kawasaki W175 terdistribusi lebih dari 5 ribu unit, sangat baik untuk ukuran sepeda motor baru. Namun, pada semester II tepatnya pada September lalu, penjualan perbulannya menjadi lebih dari 1000 unit. Bila ditotal dari Januari hingga September, W175 telah terjual lebih dari 11 ribu unit.  Saat peluncurannya pada awal tahun lalu, KMI mematok target penjualan hingga akhir tahun mencapai 12 ribu-an unit. Bisa jadi target itu bakal terlampaui.

Kawasaki W175  adalah motor dengan kubikasi mesin terkecil dari  keluarga “W”. Sebelumnya Kawasaki telah  meluncurkan model W800 dan W250 yang cukup laris juga di pasar mancanegara.  Motor Kawasaki  W175 ini diklaim sebagai motor klasik yang tak lekang oleh waktu. (Rian S)

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)