Kompetisi Desain Virtual City Hatch Art

Setelah diluncurkan pada Maret 2021 lalu, Honda City Hatchback RS telah banyak mendapatkan perhatian serta antusiasme yang sangat baik di kalangan masyarakat khususnya kaum muda. Untuk mempertahankan antusiasme tersebut, PT Honda Prospect Motor (HPM) berkolaborasi dengan NeverTooLavish menggelar kompetisi “City Hatch Art” sebagai wadah untuk para desainer digital muda berbakat di Indonesia membuat karya desain kreatif menggunakan model Honda City Hatchback RS.

Kompetisi yang dibuka untuk masyarakat umum ini akan berlangsung selama periode 25 Juni – 30 Juli 2021. Para desainer akan dibebaskan untuk menuangkan kreativitas serta keahlian desain virtual mereka dalam berbagai aliran desain yang diinginkan, dengan tema dan konsep seni City Light & Vibrant pada bagian eksterior Honda City Hatchback RS.

Karya-karya yang telah terkumpul akan dikurasi oleh para desainer NeverTooLavish, sebagai desainer profesional yang sudah banyak dikenal di kalangan anak muda dan telah berpengalaman dalam membuat desain serta karya digital. Dari seluruh karya yang terkumpul, akan terpilih 15 karya yang akan menjadi finalis yang kemudian mempunyai kesempatan untuk mengikuti seminar virtual bersama dengan para juri.

Juara pertama pada kompetisi ini akan mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp 15.000.000, juara kedua mendapatkan uang tunai sebesar Rp 10.000.000, dan juara ketiga mendapatkan uang tunai sebesar Rp 5.000.000. Tidak hanya itu, 12 kontestan terbaik juga akan mendapatkan masing-masing Rp 2.000.000. Para peserta juga berkesempatan untuk mendapatkan uang elektronik sebesar Rp 250.000 sebagai Weekly Winner yang dapat dipilih oleh masyarakat pada akun Instagram Honda tiap mingggunya.

Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, situasi pandemi yang masih berlangsung serta perkembangan digital yang semakin berkembang saat ini, mendorong aktivitas virtual semakin banyak dilakukan termasuk aktivitas desain virtual. “Untuk penyelenggaraan kali  ini kami berkolaborasi dengan NeverTooLavish serta menghadirkan kompetisi desain virtual dengan menggunakan model terbaru kami yaitu Honda City Hatchback RS,” katanya.

NeverTooLavish telah menjadi salah satu seniman yang memiliki reputasi serta karya-karya yang banyak diakui masyarakat, teristimewa di kalangan anak muda yang termasuk dalam “City Hatch Culture”. Ini merupakan suatu budaya bagi para konsumen hatchback Indonesia yang memiliki gaya hidup yang aktif, menyukai desain yang menunjukkan jati diri, serta performa kendaraan dan teknologi terkini yang dapat mendukung aktivitas mereka.

Mohamad Azka, Chief Operating Officer NeverTooLavish mengatakan, pihaknya dengan senang bersinergi bersama Honda untuk keluaran terbarunya, Honda City Hatchback RS. Kolaborasi ini untuk melanjutkan value yang sudah diangkat oleh Honda bagi kalangan muda, bahkan untuk memperluas semangat muda melalui kreativitas. “Dengan adanya kompetisi virtual design ini, harapan kami adalah untuk dapat menularkan semangat kolaborasi kepada generasi muda untuk menghasilkan karya yang luar biasa,” katanya.

NeverTooLavish adalah wadah perkumpulan bagi orang-orang yang memiliki hobi di dunia seni dan desain dan telah berkembang menjadi studio seni yang menggeluti jasa modifikasi desain, mulai dari jaket, sepatu, sampai kendaraan. NeverTooLavish didirikan sejak Juni 2017, dan telah berhasil memamerkan serta menjual berbagai barang serta desainnya secara lokal hingga mancanegara dengan gaya desainnya yang unik dan tak biasa.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)