Langkah Piaggio Untuk Menarik Konsumen Vespa di Bogor

Produk-produk Piaggio, khususnya Vespa mulai hadir lagi ke Indonesia sejak 2011 silam, setelah lama tenggelam.

PT Piaggio Indonesia (PI),  adalah perusahaan yang kembali mengibarkan produk-produk  motor asal Italia tersebut seperti : Vespa, Aprilia, Motogucci dan lainya.  Saat ini  PI masih memiliki 11 diler yang khusus melayani konsumen untuk penjualan, bengkel servis dan penjualan aksesoris. Namun mengawali tahun ini perusahaan tersebut  membuka cabang baru di Kawasan Kabupaten Bogor yang merupakan diler yang ke-12.

Dibukanya jaringan penjualan baru tersebut merupakan salah  satu strategi dari PI Premiumization Roadmap dari PI.  Untuk diler Bogor ini PI menggandeng PT Dwi Pratama Mandiri sebagai mitra.  Diler dengan konsep  Motoplex ini--sesuai standar diler Piaggio di seluruh dunia--akan menampilkan beberapa produk Piaggio dalam satu atap.

Presiden Direktur Piaggio Indonesia, Marco Noto La Diega, mengatakan, pembukaan  jaringan pemasaran ini adalah komitmen dari PI untuk berbisnis di Indonesia dalam jangka panjang, terutama untuk kawasan Bogor. "Piaggio ingin menjangkau lebih banyak lagi konsumen di daerah Bogor, " katanya kepada wartawan (13/2/2018).  Bangunan diler ini seluas 128 m2 terdiri dari ruang  penjualan aksesoris motor, bengkel, dan lounge--sarana para konsumen untuk berinteraksi dengan mekanik atau pecinta Piaggio lainnya.

Sebagai Mitra PI, Dwi Pratama Mandiri juga berkomitmen untuk melayani konsumen Piaggio sebaik mungkin. Produk-produk Piaggio yang dikenal memiliki taste tersendiri dimata konsumen. Untuk itulah, kata Jimmy pihaknya bangga menjadi bagian dari PI dengan memberikan layanan kepada konsumen Piaggio.  “Sebagai diler 3S (Sales, Service, Spare Parts), kami akan membantu konsumen untuk memilih produk yang tepat sekaligus mendukung perawatan sepeda motor tersebut. Dengan begitu motor para konsumen kami dapat terus memberikan performa terbaik untuk mobilitas sehari-hari mereka,” ujarnya.

Dalam upaya menarik konsumen, Dwi Pratama Mandiri menggelar promo  seperti : ganti oli gratis untuk 150 pelanggan pertama, diskon 20 persen untuk service hingga potongan harga mulai dari Rp 5,5 juta-8,5 juta untuk pembelian unit yang berlaku mulai dari 13 Februari-31 Maret 2018.

 

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)