Luncurkan New Genio, AHM Targetkan Penjualan 180 Ribu Unit Setahun

PT Astra Honda Motor (AHM) merilis sepeda motor New Honda Genio. AHM melakukan beberapa pembaruan pada model skuter matic-nya ini, antara lain pada bagian velg, rangka eSAF, desain, hingga posisi power charger yang berada di rak depan. Pembaruan ini dilakukan untuk menyesuaikan tren khususnya bagi target pasar utamanya yakni anak muda.

Direktur Pemasaran AHM Thomas Wijaya menjelaskan bahwa skutik yang pertama kali dirilis pada 2019 ini memang diluncurkan untuk memenuhi kebutuhan pasar skutik entry level atau pemula yang sebagian besar adalah generasi muda. “Target segmen para pengguna skutik pemula yang berjiwa muda,” ungkapnya.

Ia menuturkan, skutik entry level merupakan pasar yang sangat penting bagi AHM, walaupun sempat terkoreksi di tengah pandemi tetapi masih memberikan kontribusi besar untuk skutik Honda. Adapun skutik Genio ini, ungkapnya, berkontribusi sebesar 3-5% dari penjualan skutik Honda di Indonesia.

Melihat kondisi pasar sepeda motor yang sudah mulai tumbuh sejak tahun lalu dan pembaruan-pembaruan tersebut, Thomas melanjutkan, pihaknya optimistis bisa memenuhi kebutuhan pasar pada segmen ini dan meningkatkan penjualan dari tahun sebelumnya. AHM menargetkan penjualan Genio terbaru ini mencapai 180 ribu unit di tahun 2022.

“Volume 180 ribu setahun penyerapannya. Kami men-setting rencana angka penjualan yang lebih tinggi dari sebelumnya, sehingga kami akan fokus pejualan di dalam negeri terlebih dahulu,” tuturnya.

Adapun New Honda Genio dipasarkan dalam dua tipe, yaitu CBS dan CBS-ISS. Tipe CBS dipasarkan dengan harga on the road (OTR) DKI Jakarta sebesar Rp18.050.000. Sementara tipe CBS-ISS dipasarkan dengan harga OTR Rp18.650.000.

Johannes Loman, Executive Vice President Director AHM, menambahkan, AHM juga menjamin dukungan layanan purnajual terhadap produknya di seluruh pelosok Indonesia. “Seluruh jaringan dealer Honda di penjuru negeri juga siap menjaga kepuasan berkendara New Honda Genio,” ujarnya.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)