Mazda CX9, SUV Mewah Mazda Siap Mengaspal

Masda CX9 terbaru yang siap meluncur ke pasaran Indonesia

PT Eurokars Motor Indonesia (EMI)--distributor resmi Mazda di Indonesia--bersiap meluncurkan produk terbarunya, yakni SUV All New Mazda CX9 . Kabar mengenai kedatangan mobil ini memang telah terdengar lama. Namun   hadirnya Mazda CX9 generasi terbaru  tersebut secara pasti setelah EMI   mengirimkan undangan ke mdia massa pada 1 Februari mendatang.

Mazda CX9   pertama kali  diperkenalkan pada pameran Los Angeles Auto Show 2015.  Bentuk mobil  SUV 7-seater ini sekarang telah diperbarui dengan  dengan wheelbase yang 55mm lebih panjang. Perubahan dimensi ini menciptakan kabin lebih akomodatif dengan tambahan ruang untuk penumpang kursi belakang dan mempermudah akses keluar masuk.

Interior Mazda CX-9 ini juga dilengkapi dengan Overhead Console with Sunglasses Holder yang merupakan sebuah kotak penyimpanan kacamata. Mobil ini  juga dilengkapi fitur seperti bottle holder pada bagian pintu samping depan dan belakang, coin box untuk menyimpan koin, dan console with power serta USB dan AUX.  Kursi dengan formasi 2-3-2, membuat Mazda CX-9  ini cocok untuk keluarga.

Mazda CX-9  memiliki dimensi fisik yang cukup lebar, panjang 5096 mm, lebar 1936 mm, tingginya 1728 mm dan  memiliki jarak sumbu roda 2875 mm. Ground clearance  204 mm, masih aman untuk menghadapi banyak lubang di jalan khas aspal Indonesia.  SUV ini  dilengkapi dengan sistem suspensi Independent MacPheerson sturts pada bagian depan dan Independent Multi-link di bagian belakangnya.  Velg berukuran 20 inci yang dibalut dengan ban yang berukuran 245/50R2.

Dibekali dengan mesin mesin V6  DOHC 24-Valve 3.5 liter  yang lebih bertenaga menggantikan mesin model sebelumnya  SkyActiv 2.5 liter turbo. Dengan efisiensi bahan bakar dan turbo lag yang diminimalisir, mesin ini mampu menghasilkan tenaga 227 hp dan torsi 420 Nm.  Penggunaan  teknologi S-VT (Sequential Valve Timing) yang mengatur ritme katup mesin plus ditambah ETC (Electronic Throttle Control) sebagai pengaturan distribusi tarikan gas, mesin mampu mengeluarkan tenaga  205 Kw pada 6250 rpm. Torsi  366 Nm pada putaran mesin 4250 rpm. Mobil ini bisa dipacu dengan kecepatan maksimum 225 Km/Jam. Transmisi 6 gigi dengan active adaptive shift system. Dengan model transmisi tersebut, tentunya akan menjadikan perpindahan transmisi menjadi lebih halus dan menghasilkan rasio yang lebih optimal. Sedangkan untuk suplai bahan bakar, Mazda CX-9  mengusung teknologi Electronic controlled Fuel Injection yang akan menjadikan mobil ini menjadi lebih irit.

Al New Mazda CX-9  bakal dibanderol dengan harga Rp 1,03 miliar, yang akan bersaing dengan  Nissan Murano, Hyundai Santa Fe, atau KIA Sorento. (Rian S)

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)