Mercedes-Benz Axor Lanjutkan Tren Positif Penjualan

 PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI), agen penjualan tunggal resmi kendaraan komersial Mercedes-Benz di Indonesia, membuktikan kelanjutan pertumbuhan yang mengesankan dari produk andalannya di Indonesia, Mercedes-Benz Axor.

Menutup tahun keuangan sebelumnya dengan mencatat lebih dari 100% target penjualan Mercedes-Benz Axor, DCVI optimistis model truk khusus ini akan melanjutkan keberhasilannya di segmen truk heavy-duty pada tahun 2019. “Prestasi kami di paruh pertama tahun 2019 menunjukkan bahwa kami adalah salah satu merek truk terpercaya di Indonesia. Ini adalah tren yang bagus setelah 2018, yang merupakan tahun yang hebat bagi kami dalam hal penjualan dan kinerja purna jual,” kata  Maximilian Knorr, Marketing Director Truck Indonesia, DCVI.

Selama Kuartal I /2019, DCVI telah melakukan beberapa pengiriman Mercedes-Benz Axor dalam jumlah besar ke beberapa pemain penting dari berbagai industri. Selain melangkah lebih jauh dalam hal kinerja penjualan, DCVI juga terus meningkatkan layanan pelanggan dengan menyediakan berbagai dukungan operasional dan teknis termasuk sistem manajemen armada yang baru diluncurkan FleetBoard Indonesia dan program flying doctor. Selain itu, perluasan jaringan dealer terus bertambah untuk memastikan operasi yang berkelanjutan dan efisien kepada para pelanggan. Hingga hari ini, terdapat lebih dari 19 dealer dan pusat layanan eksklusif yang berlokasi di wilayah-wilayah utama seperti Sumatra, Jawa, Kalimantan dan Sulawesi yang didedikasikan untuk mendukung bisnis pelanggan.

Untuk
memenuhi permintaan konsumen  akan segmen truk heavy-duty di tanah air, DCVI menyiapkan portofolio  melalui jajaran Mercedes-Benz Axor - mulai dari 16 T hingga 48 T. Ketangguhan Mercedes-Benz Axor dibuktikan dengan individual pompa injeksi langsung, RPM mesin rendah pada kecepatan tinggi, dan kombinasi lampu ekor LED. Pada aspek keamanan, Mercedes-Benz Axor dilengkapi dengan fitur lampu LED daytime running , Anti- Lock Breaking System (ABS), serta constant throtthle valve engine brake.

Sekarang, Mercedes-Benz Axor ingin  menunjukkan performa luar biasanya dengan memberikan pengalaman langsung kepada konsumen untuk merasakan tangguhnya truk Mercedes-Benz Axor di lapangan. Sekaligus menguatkan komitmen DCVI yang senantiasa mengutamakan keamanan, dan efisiensi; melalui semua model truk Mercedes-Benz Axor yang siap dan andal dalam menjajal segmen yang ditargetkan - konstruksi, pertambangan, dan logistik.

Knorr optimistis dengan semua fitur canggih andalan Mercedes-Benz. Ini bisa dibuktikan denganpengakuan dari para pelanggan kami. Salah satu pelanggan armada Axor telah membuktikan bahwa truk ini  sangat efisien untuk membantu bisnis mereka. "Mercedes-Benz Axor memiliki konsumsi bahan bakar rendah dihitung untuk 1: 3 dengan beban dan 1: 4 tanpa beban, menjadikan efisiensi biaya hingga 15%. Kami berharap produk kami dapat memberikan kontribusi yang lebih besar, tak hanya bagi bisnis pelanggan namun juga bagi perkembangan Indonesia, ”pungkas Knorr.

Untuk menggenjot target penjualantahun ini dan menghadapi persaingan dengan kompetitor, DCVI melakukana beberapa cara, ialah : customer satisfaction kepada pelanggan, baik melakukan edukasi ke dealer dan juga pelayanan after sales. Tahun lalu DCVI berhasil mendistribusikan 1000 - 2000 unit truk ke pelanggan. Dan, tahun ini diharapkan lebih tinggi dari tahun lalu.

Editor: Eva Martha Rahayu

www.swa.vo.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)