Mercedes Benz C-Class Facelift 100% Dirakit di Pabrik Bogor

 

Mercedes Benz Indonesia meluncurkan C-class facelift rakitan pabrik Mercy di Wanaherang, Bogor, Jawa Barat.  Sedan mewah seri C tersebut diklaim dirakit 100 persen di dalam negeri. Langkah perakitan ini tak lepas dari posisi C-class yang memiliki pangsa pasar cukup besar di pasar otomotif nasional.

Pasar Mercedes Benz C-Class yang masuk kategori passenger car memiliki pangsa pasar yang cukup besar, karenanya kami mengajukan ke tim factory untuk melakukan perakitan di Indonesia," ungkap Hari Arifianto, Deputy Director Marketing Communication Mercedes Benz Indonesia.

Dua model C-class  yang dirakit di pabrik Wanaherang yakni model C200 EQ Boost Avantgarde dan C300 AMG Line. Khusus untuk C200 Avantgarde mendapatkan beberapa sentuhan yang cukup besar baik dari sektor eksterior yang terdiri dari sektor bumper, side skirt dan aksen krom. Seluruh sistem pencahayaan telah menggunakan teknologi LED. Di sektor interior, Mercedes Benz telah membenamkan teknologi Active Parking Assist yang memungkinkan mobil melakukan parkir secara autonom. Faktor keamanan melalui blind sport monitoring juga menjadi standar pabrikan yang juga dibenamkan untuk tipe paling rendah bagi C200.

Mercedes Benz C200 mengusung  mesin 4 silinder dengan turbocharged berkapasitas 1.5 liter yang mampu meletupkan tenaga 184 hp dengan torsi 280 Nm. Tak hanya itu perangkat EQ Boost menjadi pasokan tenaga mencapai 12 hp.

The New C-Class juga dilengkapi dengan beragam kelebihan lainnya, termasuk mode gliding saat mesin dimatikan, dan pemulihan rem dengan fitur penghentian mesin cerdas saat kendaraan meluncur: sebagai catatan, pemulihan hanya akan aktif dengan overrun cut-off saat pengereman dilakukan. Ketika kecepatan berada di bawah tingkat minimum, powertrain kendaraan akan dilepas dan mesin akan dimatikan. Fitur ini pun memiliki keuntungan, yaitu menghemat bahan bakar secara maksimal melalui fitur pemulihan serta meningkatkan kenyamanan dalam respons kendaraan. Sistem start/stop bekerja begitu baik berkat belt-driven starter/alternator, sehingga mesin dapat dihidupkan kembali dengan tanpa suara, rendah getaran dan sangat cepat.

Sedangkan Mercedes Benz C300 juga mendapat penyegaran berupa desain baru pada bodikitnya, pelek, lampu depan yang semua memiliki ubahan cukup sporti dibanding versi lama.

Mesin C 300 AMG Line semakin unggul dengan daya tenaga yang kuat dan didukung tingkat konsumsi dan emisi yang rendah. Khusus untuk the new C 300, mesin empat silinder tersebut mampu menghasilkan 190 kW (258 dk). Sementara torsi puncak sebesar 370 Nm akan tersedia pada kecepatan 1800 hingga 4000 rpm. Dipadukan dengan tranmisi 9G-TRONIC, mesin tersebut menawarkan performa yang mengesankan: the new C 300 AMG Line mampu berakselerasi dari posisi diam hingga kecepatan 100 km/jam dalam waktu 5.9 detik. Sebagai catatan, kecepatan tertinggi kendaraan dibatasi secara elektronik hingga 250 km/jam.

Selain itu, C 300 AMG Line juga dilengkapi dengan atap Panoramic, penutup cahaya yang dapat disesuaikan untuk bagian jendela sisi belakang, penutup cahaya elektrik untuk jendela belakang, kontrol iklim Thermotronic 3-zone dan sistem suara surround Burmester® dengan total output sebesar 590 watt. Demi meningkatkan sistem keamanan dan melindungi penumpangnya dari kecelakaan, C 300 juga dilengkapi dengan fitur PRE-SAFE® sebagai standar.

Roelof Lamberts, President Director & CEO PT Mercedes Benz Distribution Indonesia.  mengatakan,  The new C-Class yang telah mendapat sambutan  baik dari para pelanggan sejak diperkenalkan di Indonesia pada 2014 lalu. Sejauh ini, C-Class telah menjadi model kendaran terlaris di jajaran Mercedes Benz  dengan kontribusi sebesar 26% dari total penjualan. Mercedes Benz C-class ini akan diluncurkan pada Januari tahun depan. New Class C200 akan dibanderol dengan harga Rp865 juta,  sedangkan  C300 AMG Line Rp985 juta dalam kondisi off the road.

 

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)