Mercedes Benz Luncurkan Maybach Pullman 2018

Mercedes-Benz  dalam waktu dekat akan meluncurkan edisi terbaru dari Maybach Pullman versi 2018. Mobil yang  kerap digunakan oleh para kepala negara -- termasuk Indonesia, mobil Presiden Jokjo Widodo -- ini dibangun dari model S650 itu sekarangi tampil lebih menawan dengan berbagai  fitur canggih  yang ditawarkan.

Dibanding dengan versi lawasnya, sedan limo ini terdapat perubahan baik dari segi interior dan elemen bagian kabin.  Sedan panjang khas mobil limo ini punya wajah baru, sesuai dengan iterasi paling gres dari S-Class. Ubahan menjalar pada interior dan berbagai elemen di bagian kabin.

Seperti diberitakan Paultan.org, Mercedes-Maybach Pullman 2018 dilengkapi dengan grille baru. Desainnya garis-garis. Kisi-kisi juga nampak mendapat ubahan di mana desain terlihat mirip dengan konsep coupe Maybach 6 Vision yang diperkenalkan pada 2016.  Mobil ini  berukuran panjang 6,5 meter dan memiliki jarak sumbu roda 4,418 mm, yang 1.053 mm lebih panjang  dari versi  sebelumnya dari X222 Maybach S-Class.

Keempat penumpang akan dimanjakan kursi eksekutif dengan pembatas yang dapat dioperasikan secara elektrik. Pembatas tersebut turut dapat menjaga privasi penumpang belakang dari pengemudi. Penumpang juga bisa  memantau situasi lalu lintas di depan kendaraan, bahkan ketika layar partisi ditutup. Semua terakomodasi berkat ditanamkannya kamera pandang depan terbaru.  Para penumpang lalu dimanjakan dengan musik yang dipersonalisasi melalui kontrol independen. Artinya baik penumpang dan pengemudi bisa saling memutar musik berbeda tanpa harus mengganggu satu sama lain.

Pullman  S650 mengusung  mesin 6 liter V12 turbo yang mampu memproduksi tenaga 630 daya kuda (dk) dan torsi 1000,6 newton meter. Angka ini naik 99 daya kuda dan 169 newton meter dari versi sebelumnya yang hanya 523 daya kuda (530 PS) dan torsi 830 NM (newton meter). Akselerasi dari 0 hingga 100 kilometer per jam  hanya butuh  waktu 6,5 detik.

Soal harga, Maybach S650 Pullman ini  dijual dengan harga  Euro 500  ribu atau setara Rp 8,5 miliar. Mercy menyatakan tak lama lagi pihaknya akan menyediakan versi antipeluru atau sering disebut Pullman Guard atau versi limusin berlapis baja, dan tentu saja harganya bakal lebih mahal.

 

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)