Mercedes Benz Merilis Dua Varian Bus Baru

PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI), agen tunggal penjualan kendaraan niaga Mercedes-Benz di Indonesia, memperkenalkan dua varian bus baru yakni Mercedes-Benz OF 1623 RF dan Mercedes-Benz O500RS 1836. Kedua bus ini yang menjadi jawaban bagi kebutuhan pelanggan dalam melayani transportasi jarak menengah dan jauh.

Markus Villinger, Presiden Direktur dan CEO DCVI, mengatakan, dengan pertumbuhan pesat infrastruktur transportasi darat di Indonesia, DCVI memiliki semangat kuat untuk turut meningkatkan kualitas moda transportasi darat. Mercedes-Benz OF 1623 RF merupakan simbol kembalinya bus Mercedes-Benz bermesin depan di Indonesia setelah lebih dari 20 tahun, yang menjadi jawaban untuk memenuhi kebutuhan pasar pada segmen ini. "Sedangkan Mercedes-Benz O500RS 1836 lebih dilengkapi dengan beberapa fitur pengereman dan suspensi canggih untuk segmen bus premium,” jelasnya.

Memastikan keamanan dan kenyamanan maksimal merupakan prioritas utama bus Mercedes- Benz. Untuk menjamin pengoperasian yang lebih aman, Mercedes-Benz OF 1623 RF dilengkapi dengan berbagai fitur keamanan eksklusif dari Mercedes-Benz seperti full air brake system, dilengkapi dengan rem tambahan exhaust brake serta open throttle valve. Sementara itu, penggunaan stabilizer pada bagian depan maupun belakang serta parabolic spring memberikan kenyaman maksimal bagi penumpang dan pengemudi. Berbekal mesin OM 906 LA (Euro 3) yang telah mencatat perjalanan 1,000,000 km di Indonesia tanpa mengalami overhaul, menjadikan Mercedes-Benz OF 1623 RF sebagai bus yang handal untuk transportasi jarak menengah.

Mercedes-Benz O500RS 1836 versi terbaru merupakan pengembangan dari model bus premium yang telah digunakan oleh para pelanggan dan penumpang bus Mercedes-Benz di Indonesia. Pengembangan transmisi MB G-210 baru menghasilkan torsi yang lebih tinggi dari generasi sebelumnya, menjadikan bus ini lebih tangguh. Dibangun khusus untuk transportasi jarak jauh dan industri pariwisata di Indonesia, Mercedes-Benz O500RS 1836 hadir dengan mesin OM 457 LA (Euro 3) yang lebih bertenaga serta sejumlah fitur premium seperti cruise control, sistem pengereman canggih yang mengintegrasikan disc brake, Anti-lock Breaking System (ABS) di seluruh roda dan Anti-Skid Regulation (ASR) serta retarder dan suspensi udara dengan rigid beam axle.P

Mercedes  menggandeng  perusahaan karoseri nasional, Laksana dan Tentrem. Mengutamakan keselamatan penumpang dan pengendara, Laksana mengaplikasikan metode pengujian roll-over sesuai standar UN ECE R66 Eropa pada body Mercedes-Benz O500RS 1836. Dengan pengaplikasian metode tersebut body bus Mercedes-Benz 0500RS 1836 dapat dibuat 400 kg lebih ringan. Pada varian Mercedes-Benz OF 1623 RF, chassis dibalut dengan body Max HDD dari Tentrem yang dikenal konsisten menggarap segmen body bermesin depan dengan menampilkan model yang dinamis.

“Fokus kami adalah untuk memberikan produk berkualitas. Untuk itu kami terus memperluas jaringan dealer Mercedes-Benz bus di wilayah Jawa dan Sumatera dalam beberapa tahun terakhi," ujarnya. Selain itu, bukti nyata bahwa suara para pelanggan merupakan faktor penting untuk DCVI terlihat pada pengembangan Mercedes-Benz O500RS 1836. Pengembangan ini dilakukan berdasarkan saran dan masukan dari para pelanggan.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)