Ban Baru Michelin Bidik Kendaraan Truk dan Bus

Bagi pemilik kendaraan niaga khususnya bus dan truk, kini muncul produk ban baru sebagai alternatif  produk yang ada sekarang. Ban dengan teknologi baru tersebut ialah Michelin X Multi Z2 yang dipasarkan oleh PT Michelin Indonesia (MI).

Ban yang tersedia satu ukuran yakni 11R22,5 itu diklaim mampu memberikan kenyamanan dan keamanan serta meningkatkan efisiensi bahan bakar tersebut karena menyematkan teknologi regenion, inficoil dan HT Nylon.

Fritz Mueller, Direktur Komersial B2B MI, mengatakan,  ban X Multi Z2 ini memberikan benefit kepada konsumen, yakni  mempercepat waktu pengiriman dan meningkatkan efisiensi. Ini secara keseluruhan  bisa meningkatkan produktifitas bisnis dan menurunkan biaya.

Mueller menambahkan,  teknologi regenion pada X Multi Z2 merupakan desain alur tapak atau kembangan yang dirancang sedemikian rupa untuk meminimalkan tingkat deformasi ban sehingga mengurangi tekanan pada ban saat bergulir. Alur longitudinal pada ban ini  secara otomatis bisa memperbarui diri saat ban mulai aus, sehingga menghasilkan tingkat cengkeraman dan daya tarik (traction) yang kuat. 

Sedangkan teknologi Inficoil merupakan pelapisan tapak ban yang diperkuat dengan kawat baja yang saling bersambung sepanjang 400 meter  di dalam lapisan casing. Penggunaan kawat baja yang memiliki daya tahan tinggi, meningkatkan ketahanan ban dan mengoptimalkan kontak ban dengan permukaan jalan sehingga jarak tempuh semakin panjang.

Teknologi HT Nylon dirancang untuk memperkuat ketahanan bead pada lingkar dalam ban sehingga mengurangi potensi kerusakan ban hingga 10 persen ketika sering digunakan pada jarak jauh dan kecepatan tinggi. "Dengan teknologi tersebut ban  lebih awet dan stabil, minim resiko kehilangan tekanan secara mendadak, memiliki kontrol lebih baik pada kendaraan,memiliki jarak tempuh lebih panjang," katanya saat peluncuran di Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara (2/3/2020).

Michelin Multi Z2 sanggup membawa beban hingga 3150 kg dan bisa dipacu dengan  kecepatan rata-rata mencapai 120km per jam. Ban ini sudah tersedia di  toko atau gerai truk dan bus resmi Michelin yang ada di seluruh Indonesia.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)