Michelin Luncurkan Ban Motor Rasa MotoGP Motor Harian

Besarnya populasi motor di Indonesia, tampaknya menarik perhatian Michelin, produsen ban asal Prancis. Sponsor tunggal ajang balap akbar motor tersebut, meluncurkan produk ban khas motor balap untuk digunakan sebagai ban harian sepeda motor, khususnya untuk motor bebek dan skutik. Michelin meluncrkan ban Pilot MotoGP seri terbaru yang didesain bagi para pengendara motor sehari-hari.

Menurut Michelin Country Commercil Director, Fritz Mueller, Michelin Pilot MotoGP dirancang untuk memberikan karakteristik handling yang sporty, namun tetap memberikan keamanan maksimal untuk mengguna motor komuter dan skuter. Dengan ban ini pengendara bisa merasakan sensasi ban yang dipakai layaknya pembalap diajang moto GP. “Pola tapaknya semi-slick, yang digunakan juga oleh ban motor supersport Michelin Radial, , sehingga cocok untuk harian, “ ujar Mueller saat peluncurannya di kawasan SCBD, Jakarta, Sabtu (22/7/2017).

Mueller menambahkan, salah satu kelebihan Michelin Pilot MotoGP karena menggunakan bahan Silica Rubber Compound dan pola semi-slick sehingga memastikan daya cengkram luar biasa pada permukaan basah maupun kering. Oleh karena itu Michelin Pilot MotoGP dapat digunakan di Indonesia secara harian yang memiliki kondisi cuaca panas dan hujan.

Roslina Komalasari, 2 Wheels Marketing Manager Michelin Indonesia, mengatakan, dihadirkannya ban Michelin Pilot MotoGP untuk skutik dan bebek, karena kedua tipe motor tersebut trennya masih tinggi. “Kami melihat prospek market di Indonesia untuk kedua jenis motor tersebut masih tinggi, dan tren penjualan motor juga terus meningkat, meski ada masanya pasang surut, tapi secara keseluruhan terus meningkat, dan kedua model tersebut paling dominan,” ujarnya.

Ban Michelin Pilot MotoGP tersedia dalam empat ukuran, yakni depan 80/90-14, belakang 90/90-14, depan 70/90-17, serta belakang 80/90-17. Soal harga, ban motor bebek dan skuter rasa MotoGP ini dijual dengan harga mulai Rp 350 ribuan. Ban dengan material soft compound ini bisa didapatkan di beberapa outlet Michelin, yakni di 500 outlet Planet Ban di seluruh Indonesia.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)