Mitsubishi Fuso Incar Pangsa Pasar Truk 50%

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaraan Mitsubishi Fuso di Indonesia, menampilkan enam truk ‘Andalan Bisnis Sejati’ di pameran otomotif GIIAS 2018.

Tema Mitsubishi Fuso “Absolute Professional” diusung dengan menampilkan profesionalisme dalam produk, layanan dan komunikasi yang telah terbukti selama hampir 50 tahun atas kepemimpinan pasar truk. Konsep ini juga ditampilkan pada truk konsep Super Great V Spider. Hal ini memperkuat ambisi otomotif Jepang itu mengusai market share 50% di pasar truk Indonesia.

Atsushi Kurita, Presiden Direktur KTB, menjelaskan, dengan dilengkapi  beragam tangan-tangan derek, Spider merefleksikan kesan multifungsi, handal, dan kendaraan kerja yang bertenaga, menunjukkan profesionalisme Mitsubishi Fuso. “Inilah alasan kami menampilkan Spider, kendaraan ini menjadi simbol dari konsep kami tahun ini, Absolute Professional (profesional yang sesungguhnya),” jelasnya di ICE BSD, Tangerang Selatan (2/8/2018).

KTB menampilkan kendaraan dengan pembaruan jajaran produk Mitsubishi Fuso. Fighter, portfolio baru di segmen truk medium dilengkapi dengan teknologi modern dari Jepang, yaitu Common Rail, yang dapat disesuaikan dengan standar Euro 4 di masa mendatang. Dengan portofolio baru, KTB ingin menyediakan pilihan terbaru , ada pembaruan, peningkatan fitur, tapi tetap mempertahankan DNA dari Mitsubishi Fuso.

Seluruh kendaraan Mitsubishi Fuso akan dilengkapi dan didukung oleh layanan yang akan meningkatkan performa operasional konsumen kepada tahapan sukses selanjutnya. Ini didukung oleh jaringan 3S terluas yang siap menyediakan layanan 24 jam / 7 hari non-stop melalui Truck Center.

Runner Telematics System akan dipasang di seluruh model Colt Diesel dan Fuso yang semakin memudahkan manajemen operational fleet. Perusahaan dapat memantau secara langsung mulai dari persiapan dan perencanaan kerja kendaraan, pengaturan sistem dan performa truk, pengaturan pengemudi, pengaturan perintah kerja, sampai dengan hasil report beserta evaluasinya. Semua keunggulan tersebut dapat diakses di mana pun dan kapan pun dengan menggunakan gawai yang terhubung dengan internet, sehingga lebih efisien.

Layanan profesional lainnya adalah “2nd Brand Parts (suku cadang alternatif)”.  Ini merupakan pengembangan suku cadang lokal dengan harga yang lebih terjangkau, tapi tetap berkualitas, sehingga dapat mengurangi total biaya kepemilikan. "Alokasi awal akan diperuntukkan pada Fighter, namun akan kami kembangkan lagi ke produk Colt Diesel dan Fuso dalam satu tahun mendatang,” ungkap Kurita.

Untuk menyampaikan komunikasi profesional kepada konsumen, KTB menambah platform komunikasi online dan offline. Platform komunikasi online di antaranya Youtube, Facebook, Instagram, dan Linkedin. Sedangkan platform komunikasi offline antara lain Runner Call Center 24 jam / 7 hari, gathering konsumen, business meeting, fleet seminar, dan sebagainya. “KTB ingin menciptakan kondisi konsumen dapat terhubung dengan Mitsubishi Fuso kapan pun dan di manapun untuk mendapat informasi terbaru dan dukungan layanan,” ujar Kurita.

Ia menjelaskan beberapa produk yang dipamerkan di GIIAS 2018. Pertama, Fighter. Produk ini merupakan produk segmen truk medium yang telah ditunggu-tunggu kehadirannya, untuk melengkapi model Mitsubishi Fuso yang tersedia saat ini. Menawarkan moderintas dan profesionalisme sebagai keunggulan, Fighter menjadi pilihan tepat utuk para pengguna profesional dalam mengembangkan bisnis.

KTB mulai memasarkan 5 varian Fighter, yaitu: FM65FS Hi Gear (4x2) M/T, FM65FS (4x2) M/T, FM65FL Hi Gear (4x2) M/T, FN61FM HD (6x2) M/T, FN62F HD (6x4) M/T. Produk ini diperuntukkan bagi semua bisnis sektor di antaranya bidang logistik, perkebunan, pertambangan, infrastruktur, dan sebagainya. Saat ini KTB sedang berupaya untu mempercepat pengiriman Fighter kepada konsumen di seluruh penjuru negeri.

Kedua, The Super Great V Spider. Truk konsep dengan empat tangan-tangan derek yang menggambarkan multifungsi, kendaraan niaga yang kuat. Mitsubishi Fuso ingin menjadi bagian dalam membangun masa depan.

Ketiga, tampilan baru Colt Diesel. KTB melakukan penyegaran pada tampilan Colt Diesel bagian interior dan eksterior. Emblem Fuso di bagian muka panel dan penambahan aksen pada bagian radiator grill pada bagian eksterior. Sedangkan perubahan warna Nampak jelas dari abu-abu menjadi hitam, dengan desain yang lebih halus.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)