Mitsubishi Luncurkan Mobil Konsep Listrik dan Varian Baru Xpander

Mitsubishi Xpander yang ditampilkan dalam GIIAS 2018 di Hall 9 ICE BSD. (foto: Jeihan Kahfi/SWA)

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), memperkenalkan mobil konsep SUV dengan penggerak listrik, Mitsubishi e-Evolution Concept di GIIAS) 2018, yang berlangsung pada tanggal 2-12 Agustus 2018 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang.

Mitsubishi e-Evolution Concept adalah sebuah prototipe teknis yang menggabungkan sport utility vehicle (SUV) dan electric vehicle (EV). Tenaganya berasal dari tiga motor listrik dengan torsi yang besar, dan dengan absennya mesin besar di bawah kap memberi ruang untuk kokpit dengan panel instrumen tampak mengambang di depan pengemudi. Panel instrumen mengadopsi bentuk panel horizontal khas Mitsubishi, dengan menempatkan informasi di atas garis sumbu dan tombol operasional berada di bawah.

Untuk performa berkendara, sistem triple motor 4WD menggunakan satu motor untuk menggerakkan roda depan, dilengkapi dengan sistem Dual Motor Active Yaw Control (AYC) yang menggabungkan dua motor belakang melalui unit torque-vectoring AYC yang dikontrol secara elektronik.

Selain mobil konsep, Mitsubishi menampilkan Xpander yang menjadi andalan dalam segmen small MPV. Xpander hadir dengan opsi varian baru yakni Xpander Sport M/T dan Xpander GLS A/T serta penyegaran warna baru Deep Bronze Metallic untuk varian Ultimate dan Sport.

Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia, Kyoda Kondo ,menyampaikan pencapaian pertumbuhan 120% pada periode Januari – Juni 2018 (yoy) dengan kontribusi dari model baru Xpander. “Kami menargetkan peningkatan penjualan tahunan hingga 140 ribu unit pada tahun 2018, yang berarti pertumbuhan 75% dibandingkan tahun sebelumnya,” ungkap Kondo saat konferensi pers Mitsubishi Motors yang bertempat di Hall 9 ICE BSD, Tangerang, (2/8/2018).

Mitsubishi Xpander mengklaim sebagai market leader pada segmen small MPV di semester I-2018 dengan pangsa pasar 29,7% atau populasi sebanyak 60 ribu unit. Xpander juga sukses ekspor perdananya ke Filipina dan akan berlanjut ke negara ASEAN lainnya, Timur Tengah dan Amerika Selatan. Mulai Juli 2018, kapasitas Xpander ditingkatkan menjadi 10 ribu unit, termasuk ekspor.

Harga yang ditawarkan Xpander on the road Jabodetabek periode Agustus 2018 adalah sebesar Rp 255 juta untuk varian tertinggi Ultimate dan Rp 199 juta untuk varian GLX.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)