Mitsubishi Pasok Kendaraan Awak Kabin Garuda Indonesia

Tidak hanya pembeli perorangan saja yang minat terhadap Mitsubishi. Korporasi besar pun kepincut dengan Low MPV dari mobil berlogo tiga berlian ini. Salah satu di antaranya adalah Garuda Indonesia.  BUMN  operator pesawat penumpang tersebut telah memesan   sebanyak 401 unit kendaraan Mitsubishi Xpander yang bakal digunakan untuk operasionalisasi awak kabin (crew) Garuda Indonesia.

Penyerahan  simbolis 282 unit mobil Xpander tersebut dilakukan oleh PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI)  kepada pihak Garuda Indonesia  guna melengkapi 119  unit  yang telah diserahkan dan beroperasi sejak Oktoberfest 2018 lalu. Varian Mitsubishi Xpander yang digunakan di dalam kerja sama ini adalah GLS Manual dengan warna silver yang tentunya diberikan decal branding dari Garuda Indonesia. Dalam kerja sama ini, Garuda akan mendapatkan beberapa keuntungan, antara lain adalah penanganan dan perhatian khusus, paket SMART, dan pelatihan safety driving untuk pengendara.

Naoya Nakamura, Presiden Direktur MMKSI, mengatakan, pihaknya  mengapresiasi kerja sama dengan Garuda Indonesia ini. Penyerahan mobil tersebut merupakan kepercayaan salah satu korporasi besar terhadap Xpander.“Kami sangat bangga, dapat memenuhi kendaraan operational awak kabin Garuda Indonesia," jelasnya.

Kemunculan Xpander memang cukup fenomenal.  Hanya dalam itungan bulan mobil ini sempat menggeser sang penguasa low MPV, Toyota Avanza meskipun sekarang--dalam bulan ini--berhasuil diambilalih lagi.  Namun begitu Xpander tetap  eksis dan menggerus pasar fleet dan retail hingga 30% atau sebanyak 115.000 unit dan hingga sekarang telah  terjual di kelas Low  MPV.

Ari Askhara, Direktur Utama Garuda Indonesia, mengungkapkan, dipilihnya kendaraan Mitsubishi Xpander  dikarenakan keamanan, kenyamanan dan kesepakatan harga kerjasama tersebut.   Ke depan, Garuda masih  butuh  hingga 801 unit  bahkan 1000 unit lagi untuk mengcover awak kabin Garuda Indonesia, Citilink dan Sriwijaya Air se-Indonesia nantinya. “Kerja sama ini akan berlangsung selama tiga tahun ke depan dan bersifat leasing," ungkap dia.

 

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)