Automotive

Mobil Display Untuk Mendukung Industri Kreatif

Mobil Display Untuk Mendukung Industri Kreatif

Indonesia Modification Expo (IMX) 2022 kembali digelar. Bertempat di Hall A Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, acara ini adalah wahana bagi para pehobi modifikasi otomotif. Baik individu maupun Agen Pemegang Merek (APM) mengikuti acara tahunan itu.

Salah satu APM yang kerap mengiktui acara ini adalah Honda. Melalui PT Honda Prospect Motor (HPM), pabrikan Jepang ini menampilkan dua mobil display, yakni modifikasi Honda City Hatchback RS dan Honda Brio dengan nuansa image cool, stylish dan young.

Honda City Hatchback RS yang ditampilkan di booth Honda merupakan kolaborasi karya dari Tutugraff, seniman yang memulai kariernya sejak 2005 sebagai street artist. Metode karyanya mengusung konsep Scientific Street Art, hal ini dapat terlihat dari bentuk karya yang memvisualkan keseimbangan antara elemen abstraksi geometrik, penjabaran bentuk mikroskopik, penggabungan teknik visual yang berbeda yang diracik dalam gaya fiksi ilmiah.

Konsep yang dituangkan pada Honda City Hatchback RS kali ini oleh Tutugraff merupakan gabungan antara unsur bentuk abstrak khas dengan perpaduan warna biru, merah, putih beserta dengan warna penunjang lainnya menceritakan tentang kecanggihan sebuah proses teknologi modern serta mobilitas masyarakat urban yang selalu dinamis. Keseluruhan desain tersebut dikomposisikan untuk menyampaikan pesan tentang kecanggihan teknologi yang terus dikembangkan demi kenyamanan, keamanan serta keseimbangan hidup manusia tanpa kehilangan esensi jati diri.

Booth Honda juga menampilkan mobil Honda Brio yang merupakan hasil karya dari Bernard Harianto yang merupakan pemenang dari kompetisi modifikasi virtual Honda Brio ke-4 yang digelar pada tahun 2022 dengan mengusung tema ‘Street Race’. Desain Bernard berhasil terpilih sebagai juara karena paling sesuai dengan konsep dan komposisi body kit yang serasi dengan body line dari Honda Brio. Juga, pilihan warna hijau yang digunakan juga mewakili semangat anak muda yang mendobrak warna konvensional untuk sebuah mobil balap yang biasa ditemui di lintasan balap.

Adhi Parama Sugarda, Communication Strategy Senior Manager PT Honda Prospect Motor mengatakan, Honda selama ini selalu dekat dengan dunia modifikasi di Indonesia melalui berbagai aktivitas kontes modifikasi, maupun produk-produk stylish yang menjadi pilihan para modifikator. “Kami juga inginmendukung industri kreatif di Indonesia terutama di bidang modifikasi mobil. Kami berharap acara ini dapat menjadi inspirasi bagi para pecinta modifikasi untuk terus berkarya dan mengasah kemampuan mereka untuk menjadi yang terbaik,” katanya.

Ajang IMX merupakan aaftermarket terbesar di Indonesia. Pada tahun 2022, IMX memasuki tahun penyelenggaraan ke-5. IMX konsisten berusaha menjadi trendsetter dalam dunia industri modifikasi di Indonesia.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved