Mobil Listrik Toyota BZ4X Ini Strategi Multi-Pathway di Indonesia

Foto : TAM

PT Toyota Astra Motor (TAM) menghadirkan berbagai teknologi elektrifikasi pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 ini. Aneka ragam kendaraan listrik hybrid Electric Vehicle (HEV), plug-in hybrid electric vehicle (PHEV), hingga battery electric vehicle (BEV) tersaji di booth Toyota di ajang GIIAS.

Secara spesial, Toyota juga memproduksi Toyota bZ4X sebagai langkah awal dalam mengembangkan lebih banyak lagi pilihan battery EV. Hal ini sekaligus menegaskan semangat dan komitmen Toyota yang selalu berupaya berpartisipasi aktif dalam mendukung pemenuhan komitmen pemerintah Indonesia dalam menuju netralisasi karbon, termasuk usaha pengembangan industri otomotif berbasis elektrifikasi.

Keseriusan Toyota dalam mendukung upaya pemerintah untuk pengurangan emisi karbon di Indonesia tidak hanya dengan menghadirkan berbagai pilihan lengkap kendaraan elektrifikasi. Melalui pendekatan Multi-Pathway, namun juga turut serta dalam upaya mempopulerkan teknologi elektrifikasi ke seluruh masyarakat Indonesia.

“Sebagai bagian dari strategi Multi-Pathway kami dalam menghadirkan teknologi elektrifikasi yang lebih lengkap lagi di Indonesia, kami berencana untuk memperkenalkan model Battery EV dengan brand Toyota, termasuk kehadiran bZ4X di Indonesia sebagai langkah awal kami untuk mengembangkan pilihan battery EV menjadi lebih banyak ke depannya,” tutur Wakil Presiden Direktur TAM Henry Tanoto di Serpong, Tangerang, (11/8/2022).

Ke depannya, Toyota berkomitmen untuk terus menambah pilihan kendaraan elektrifikasi serta melanjutkan popularisasi teknologi ini. Pada tahun ini pula, Toyota akan mulai memproduksi kendaraan elektrifikasi berteknologi Hybrid secara lokal untuk pertama kalinya. “Harapannya, masyarakat dapat lebih memahami dan turut berkontribusi dalam mendukung pemerintah mencapai netralisasi karbon di Indonesia.” tambah Henry.

Tak hanya menghadirkan produk dan teknologi, TAM di GIIAS 2022 ini menyodorkan One Stop Solution, yang menyediakan layanan penunjang mobilitas seperti EZ Deal, Kinto. “Dan berbagai layanan lainnya, termasuk program after-sales terbaru kami T-CARE.” sebut Henry. Program T-CARE merupakan manfaat tambahan yang diberikan kepada pelanggan saat pembelian kendaraan baru dan digabungkan ke dalam sales program yang ditetapkan oleh Toyota pada model kendaraan tertentu.

Swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)