Motor Dual Purpose Dengan Sederet Kelebihan

Kraftfahrzeug Trunkenpolz Mattighofen   atau  "Kendaraan (buatan) Trunkenpolz Mattighofen" (KTM)  adalah motor buatan Austria  yang cukup populer tak hanya di dunia tetapi juga di Indonesia. Akhir pekan lalu, motor yang kini punya pabrik perakitan di Gresik, Jatim tersebut  meluncurkan produk terbarunya, yakni Adventure 390.  Melalui agen tunggalnya di Indonesia PT Penta Jaya Laju Motor (PJLM),  motor  ini diperuntukkan bagi penyuka touring dan offroad.   

KTM 390 Adventure  adalah motor  KTM 390 Series yang sebelumnya sudah diluncurkan lebih dulu yakni  RC 390 dan KTM Duke 390.  Menurut Kristianto Goenadi, Presdir  PJLM mengatakan, KTM 390 adalah motor travel pertama yang diluncurkan oleh pihaknya. "Motor  ini merupakan salah satu dari  produk  unggulan kami.  Tren ke depan adventure akan semakin tinggi.  Orang akan perlu sebuah dual purpose motorcycle, kubikasi kecil, kompak, enak digunakan sehari-hari maupun offroad," katanya.  

Motor  1 silinder 390cc ini diposisikan untuk segmen menengah-atas. Meski berkubikasi kecil dan hanya satu silinder, motor ini cukup  mumpuni bila dipakai turing maupun offroad.  Penggunaan peredam kejut depan berukuran 43mm serta  travel-nya yang mencapai 170mm,  adalah  salah satu keunggulan kaki-kaki motor ini. Apalagi  terdapat  adjustable dimana kita bisa mengatur kompresi di sisi kiri suspensi dan rebound di sisi kanan suspensi.

KTM 390 Adventure menggunakan velg depan  19 inci dan  velg belakang 17 inci. Profil ban depannya 100/90 dengan ban belakang 130/80. Selain itu, rangka motor ini menggunakan basis milik KTM 450 Rally yang terkenal. Sedangkan mesinnya menggunakan mesin yang sama dengan Duke 390. Mesin ini mampu menghasilkan  tenaga 43 hp dengan torsi   37 Nm. Fitur lainnya yakni : slipper clutch, Engine Management System (EMS) Ride by wire, rem bybre berukuran 320mm di depan dan 230mm di belakang dengan 2 channel ABS  buatan Bosch. Motorcycle Traction Control (MTC) dan cornering ABS. KTM 390 Adventure juga dibekali quickshifterup & down yang aktif di putaran mesin 3.000 rpm.

KTM 390 Adventure dibanderol dengan harga Rp 119 juta-an OTR Jakarta. PJLM akan meluncurkan motor ini dalam dua pilihan warna yakni putih dan orange.

Tags:

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)