Motor Untuk Petualang Dipasarkan di Indonesia

 

 PT Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan big bike bergaya adventure, Honda X-ADV. Berdesain tangguh serta unik dan sarat dengan fitur canggih, model ini dihadirkan untuk menjawab penantian para pecinta big bike berjiwa petualang.

Dirancang dengan konsep pengembangan “Go have Fun”, Honda X-ADV memadukan karakter sepeda motor yang nyaman dikendarai di tengah perkotaan, namun tetap tangguh untuk berpetualang dan turing jarak jauh. Beragam fitur premium yang disematkan, posisi berkendara yang tegak, serta dukungan tenaga mesin dan chasis tangguh mampu memberi pengalaman berpetualang.

 Honda X-ADV memberikan sensasi
berkendara yang berbeda melalui penyematan transmisi Dual Clutch, serta fitur
premium G-Switch dan Honda Selectable Torque Control untuk mendukung performa
petualang.

Presiden Direktur AHM, Toshiyuki Inuma, mengatakan, Honda X-ADV dikembangkan dengan mengusung semangat petualang pada setiap sisi desainnya. Kenyamanan yang dikombinasikan dengan performa tangguh mesin 745cc twin-cylinder untuk menjawab para pecinta motor big bike di Indonesia yang memiliki jiwa petualang dan menyukai tantangan.  “Kami optimistis Honda X-ADV memberikan daya tarik bagi para pecinta sepeda motor petualang. Model ini mampu membuat pengendaranya tampil gagah namun tetap merasa nyaman di berbagai kondisi perjalanan, baik di dalam kota maupun ketika turing,” ujarnya 

Executive Vice President Director AHM, Johannes Loman, menambahkan, sejalan dengan perkembangan gaya hidup premium yang semakin beragam, Honda X-ADV diharapkan melengkapi jajaran pilihan big bike Honda untuk konsumen di Tanah Air. “Kami berupaya memberikan pilihan baru bagi konsumen di Indonesia melalui kehadiran Honda X-ADV. Hal ini sejalan dengan semangat Satu Hati kami untuk terus menemani mimpi maupun aktivitas masyarakat dengan beragam pilihan produk, serta layanan premium yang disediakan di seluruh jaringan Honda Big Wing untuk konsumen big bike Honda,” ujarnya. 

Honda X-ADV
tampil tangguh dan unik dengan karakter garis desain kelas atas yang memanjang dari depan ke
belakang, melalui sudut fairing hingga cover samping. Siluet yang tegak dan lurus, dipadukan dengan style
bodi yang padat sehingga semakin menonjolkan tampilan petualang dari model ini.

 Untuk
memberikan kenyamanan saat berkendara sehari-hari maupun turing jarak jauh,
Honda X-ADV dilengkapi windshield untuk melindungi pengendara dari angin
kencang yang dapat diatur hingga 5 tingkat ketinggian. Model ini juga dirancang
dengan posisi berkendara tegak, sehingga memberikan visibilitas yang nyaman
bagi pengendara.

 Honda X-ADV mengusung mesin  745cc, liquid-cooled SOHC, 6 sped, 8-valve parallel twin-cylinder dengan tenaga maksimum sebesar 40.3kW/6.250rpm dan torsi maksimum 68Nm/4.750rpm. Dengan penyaluran tenaga dari mesin ke roda menggunakan rantai.  Motor ini juga dilengkapi  fitur G Switch untuk mengeluarkan torsi yang langsung di transmisikan ke roda belakang agar karakter mesin lebih responsif.

Model ini memiliki fitur mode manual dan otomatis untuk perpindahan gigi dengan system transmisi Multi Dual Clutch Transmission (DCT) yang terdiri dari dua mode yaitu mode Drive (D) yang merupakan aplikasi pemilihan rasio gigi yang lebih rendah untuk akselerasi yang lebih cepat, dimana mode ini cocok digunakan untuk berkendara di kondisi perkotaan. Mode Sport (S) merupakan mode berkendara yang lebih sporti dengan perpindahan gigi pada kecepatan yang lebih tinggi. Mode S ini memiliki 3 mode tambahan, yaitu standard, sport 1, dan sport 2 untuk memberikan gaya berkendara yang lebih sporty.

 Honda X-ADV hadir dengan empat varian warna yaitu Grand Prix Red, Mat Pearl Glare White, Mat Bullet Silver, dan Mat Moonstone Silver Metallic. Dipasarkan dengan range harga OTR (On The Road) DKI Jakarta Rp435 juta sampai Rp450 juta.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)