New Daihatsu Sirion Siap Meluncur

Bagi penggemar mobil city car, bersiap-siaplah. Karena PT Astra Daihatsu Motor (ADM) dalam waktu dekat bakal meluncurkan produk terbarunya yakni Daihatsu Sirion. Rencananya,  pihak ADM bakal memperkenalkan mobil  yang diimpor utuh dari Malaysia  itu pada tanggal 13 Februari mendatang.

Dalam acara test drive Daihatsu New Sirion di Sumatera Barat bebebrapa waktu lalu, Direktur Pemasaran ADM, Amelia Tjandra,  mengatakan,pihaknya akan meluncurkan Daihatsu New Sirion, city car terbaru dari Daihatsu untuk menggantikan Sirion versi lamanya dalam waktu dekat ini

Daihatsu  Sirion atau Perodua Myvi yang sangat populer di Negeri Jiran diluncurkan dalam dua varian mesin. Masing-masing adalah  Myvi bermesin 1.3L Dual VVT-i engine (1NR-VE) 4-silinder bensin, dengan tenaga 94 dk @6.000 rpm dengan torsi 121Nm @4.000 rpm, untuk transmisinya tersedia manual dan otomatis E-AT 4-percepatan.  Sedang varian lainnya menggunakan  mesin  1.5 litre Dual VVT-i engine 4-silinder berbahan bakar bensin (2NR-VE), dan sanggup mengeluarkan tenaga sampai 102 dk @6.000rpm dan torsi 136Nm @4.200rpm, yang juga dialirkan transmisi otomatis E-AT 4-percepatan.

Daihatsu Sirion 2018 memiliki panjang 3.895 mm dan lebar 1.735 mm, dimensi tersebut lebih besar dari versi sebelumnya yang hanya memiliki panjang 3.690 mm dan lebar 1.665 mm. Untuk tinggi mengalami perubahan, di mana sebelumnya 1.545 mm menjadi 1.515 mm.

Amelia menambahkan, Daihatsu Sirion tidak jauh berbeda fisiknya dengan Perodua Myvi yang sudah lebih dulu meluncur di Malaysia, pada November 2017. "Dari segi fisik tidak ada bedanya dengan Myvi. Eksterior, interior semuanya sama, yang membedakan hanya logonya. Myvi pakai logo mereka, sedangkan Sirion pakai logo Daihatsu (D)," ujarnya (Rabu, 24 Januari).

Daihatsu Sirion juga dilengkapi  dengan berbagai fitur keselamatan  seperti :  empat airbags (dual front, front sides), ABS, EBD, Electronic Stability Control (VSC), Traction control (TRC), Emergency Stop Signal (ESS), Five-star ASEAN NCAP, Seat Belt Reminder untuk semua bangku, dan dua Isofix pada bangku belakang.

ADM belum memutuskan berapa banderol Daihatsu New Sirion. Sebagai perbandingan harga Sirion versi lamanya Rp 157,325 juta transmisi manual dan Rp 168,325 juta untuk transmisi otomatis.

www.swa.co.id

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)