New Mu-X 2017 Disegarkan Agar Lebih Kompetitif

PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) meluncurkan New Isuzu mu-X 2017 di Bluegrass Bar, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu 2 Agustus 2017. Mobil SUV, pesaing Toyota Fortuner, Mitsubishi Pajero ini memiliki beberapa penyegaran dibanding produk sebelumnya, yakni di sektor mesin dan penambahan beberapa fitur.

Menurut Gunadi Darmawan, Head of Product Marketing Low Commercial Vehicle IAMI, New Mu-X mengalami penyegaran, baik interior maupun fitur baru untuk meningkatkan daya saing di segmen SUV 7-penumpang. Perubahan masih dari penampilan luar maupun dalam, serta penambahan fitur baru dan varian penggerak empat roda (4x4). Konsep family adventure tetap dipertahankan dan mobil ini diperuntukkan bagi keluarga yang gemar melakukan kegiatan outdoor atau adventure.

Isuzu Mu-X kini ditawarkan dalam tiga varian baru. Tipe 4x2 Premiere, Royale dan 4x4 manual. Mesin masih sama dengan pendahulunya, turbo diesel 2.5 liter bertenaga 136 PS dan torsi 320 Nm. Varian 4x4 menggunakan trim yang lebih sederhana. Targetnya lebih kepada pengguna yang membutuhkan mobil berkemampuan menjelajah segala medan seperti di pertambangan atau perkebunan.Izusu MuX

Pada bagian eksterior, Mu-X menggunakan lampu depan LED dengan frame tajam menekuk ke bawah. Desain lampu ini berpadu dengan grille dan engine hood (kap mesin) jenis baru yang terlihat lebih tebal. Desain dan material dari bagian eksterior depan New mu-X ini lebih aman jika terjadi benturan (impact friendly). Untuk roda, varian Royale memakai velg ukuran 20 x 9 inci berbahan aluminium dengan desain lux, sedangkan Premiere diberi velg 18x 7 inci aluminium. Velg 18 inci juga dipakai oleh varian 2,5 MT 4x4, atau varian dengan penggerak empat roda. Untuk varian Royale ada fitur lain yang cukup canggih seperti electric tailgate (pintu bagasi belakang elektonik) serta sensor antitabrakan di sudut depan (front corner sensor).

Gunadi menambahkan New Mu-X diklaim memiliki tingkat kenyamanan yang lebih baik dibandingkan versi sebelumnya. Kenyamanan ini diperoleh dari kabin kedap suara dengan tingkat kesenyapan 90 persen (1,9 desibel) lebih tinggi. Untuk tipe Royale, tersedia monitor televisi di bagian atap dan LED Interior Illuminescent untuk mengatur cahaya di ruangan kabin. Fitur hiburan yang disematkan adalah head unit layar sentuh plus dua colokan USB di bagian depan dan penumpang baris kedua.

Pihak IAMI belum mengumumkan berapa harga SUV barunya ini. Kabarnya harga akan diumumkan saat GIIAS mendatang. Namun kemungkinan harga Isuzu Mu-X tak jauh beda dengan kompetitornya, Toyota Fortuner atau Mitsubishi Pajero. Varian Isuzu MU-X tipe 2.5 L AT Royale dan 2.5 L AT Premiere sebelumnya dibanderol Rp 448 juta dan Rp 478 juta. Diperkirakan harga juga tidak akan jauh dengan harga Mu-X versi sebelumnya. (Rian S)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)