Nissan Terra Siap Menantang Pajero dan Fortuner

Nissan Motor Co, dalam waktu dekat bakal meluncurkan model terbarunya  di China yakni all new Nissan Terra.

Mobil SUV  7 penumpang ini  mengambil basis dari mobil double cabin Nissan Navara. Model ini sekaligus menjadi kendaraan pertama divisi light commercial vehicle (LCV).  Rencananya mobil ini akan diluncurkan pada April mendatang di ajang pameran otomotif Beijing Motor Show.

Dilihat dari depan sosok mobil ini memang  mirip Nissan Navara.  Lampu depan besar plus LED DRL dan gril V-Motion khas Nissan. Desain kap mesin yang kelihatan berotot dan fender gembung yang kekar.  Terdapat foot step untuk mempermudah akses masuk.   Seperti dikutp Autocentre,   SUV ladder frame yang jadi pesaing  Toyota Fortuner dan Pajero Sport ini akan mengusung  mesin 2.500 cc bensin bertenaga 184 hp--khusus  untuk  pasar China. Sedangkan untuk  pasar negara lain, Nissan Terra  akan menggunakan  mesin 2.300 cc 4 silinder turbo diesel dCi yang punya pilihan tenaga 158 hp dan 187 hp.

Nissan Terra  diluncurkan sebagai bagian dari rencana jangka menengah, Nissan M.O.V.E hingga 2022.  Divisi kendaraan komersial ringan dan sasis Nissan ini memproduksi  meliputi SUV, pikap, van, hingga truk ringan yang akan  berperan penting dalam mencapai tujuan jangka menengah Nissan.  Pabrikan otomotif  Jepang ini  menargetkan dapat menjadi yang terdepan di segmen tersebut secara global, melalui peningkatan penjualan hingga lebih dari 40 persen pada 2022.

All-new Nissan Terra akan segera hadir di Tiongkok. SUV yang tangguh ini sangatlah praktis, otentik, dan dirancang untuk mampu menempuh berbagai medan," tutur Ashwani Gupta, senior vice president for Nissan’s Frame & LCV business unit, dalam siaran persnya di Jakarta (26/2/2018).

Ashwani menambahkan,  setelah China Nissan Terra akan dijual ke beberapa negara Asia lainya.  Peluncuran Terra di China tersebut merupakan momentum yang positif  bagi Nissan unutk tumbuh dan berkembang lagi. Sebagai gambaran, Nissan Navara yang  menjadi basis Nissan Terra sekarang, telah mendapat respons positif  di 133 negara di dunia. "Dengan adanya Terra kami  yakin banyak konsumen membeli kendaraan kami," katanya optimistis.

Pada 2017, penjualan dari bisnis kendaraan komersial ringan dan sasis Nissan secara global mencapai 907.929 unit, naik  sekitar tujuh persen dari tahun sebelumnya. Belum ada konfirmasi dari PT Nissan Mobil Indonesia, kapan Nissan Terra bakal hadir di Tanah Air. Informasinya tunggu sampai April nanti.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)