Pasar Lesu, All New Honda City Generasi 5 Belum Meluncur di Indonesia

Setelah minggu lalu diluncurkan di Malaysia, All New  Honda City generasi ke-5 diluncurkan di Filipina. Selain itu Honda juga meluncurkan varian terbaru yaitu All New Honda RS yang semakin menggambarkan DNA sporty Honda.

Honda City diperkenalkan di Filipina pada  1996 lalu. Sedan kecil tersebut dirilis sebagai model eksklusif untuk kawasan Asia dan telah menjadi model terlaris di negeri jiran tersebut. Hingga sekarang populasinya mencapai131 ribu unit.

Honda City generasi ke-5 All New Honda City dikembangkan dengan konsep "Ambitious Sedan". Terdapat sejumlah perubahan pada sedan terbaru ini dibanding  model sebelumnya.  Pada bagian eksterior All New Honda City, terdapat Chrome Front Grille baru. LED Daytime Running Lights di semua varian yang terintegrasi Solid Wing Face, dan menghadirkan Halogen Projector Headlights serta LED Tail Lamp di bagian belakang. Sementara di bagian samping, garis karakter horizontal tajam yang terinspirasi dari Katana Blade In Motion.  

All New Honda City tetap mempertahankan Power Adjustable Door Mirror di semua varian, dan Power Folding  Door Mirrors with Integrated Side Turn Signals untuk varian 1.5 RS CVT dan 1.5 V CVT. Kabin luas dengan bantalan lembut dengan fitur-fitur canggih, disematkan pada sedan ini antara lain

One Push Start System di semua varian, khususnya Smart Entry Keyless Entry, System untuk 1.5 RS CVT dan 1.5 V CVT, dan Keyless Entry untuk varian 1.5 S CVT dan 1.5 S. MT. All New Honda City juga dilengkapi dengan 8-inch Advanced Touchscreen Display Audio with Apple CarPlay, Android Auto & WebLink, yang kini tersedia dalam semua varian.

Mobil anyar ini didukung oleh mesin 1.5-Liter 4 Cylinder DOHC i-VTEC, Continuous Variable Transmission (CVT) yang mampu menghasilkan tenaga maksimal hingga 121ps pada 6.600 rpm dan torsi maksimal 145 Nm pada 4.300 rpm. Bagi konsumen yang lebih suka mengendarai transmisi Manual, pilihan transmisi manual 6 kecepatan tersedia untuk varian 1.5 S MT.

Sayang memang, mobil ini belum ada rencana diluncurkan di Indonesia. Karena pasar yang belum pulih—meskipun ada tren positif pada kuartal ketiga tahun ini). Yusak Billy, Business Innovation & sales Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM), mengatakan, pihaknya hingga akhir tahun ini belum memutuskan untuk meluncurkan produk baru. HPM berfokus pada menjaga pasar dan mempertahankan angsa pasar dengan meluncurkan program-progran marketing digital serta layanan konsumen.

“Belum ada rencana untuk meluncurkan produk baru hingag tahun ini. Fokus masih pada pelayanan konsumen dengan meluncurkan berbagai program, salah satunya melalui flatform digital,” katanya dalam konferensi pers virtual beberapa waktu lalu.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)