Pelumas Baru Daihatsu untuk Mobil Teknologi Lama

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) makin intens di bisnis pelumas.  APM Daihatsu Indonesia itu kemarin meluncurkan dua pelumas terbaru yakni DGO 5W-30 dan DGO 10W-40.

Kedua pelumas tersebut melengkapi varian pelumas DGO lainnya yang diluncurkan tahun lalu DGO 0W-20 API SN/GF-5, Manual Transmission Fluid SAE 80W API GL-4, dan Differential Gear Oil SAE 90 API GL-5.

Menurut Ahmad Syaufi, Service Parts Division Head PT Astra Daihatsu Motor pelumas DGO 5W-30 dan DGO 10W-40 diposisikan untuk segmen mobil Daihatsu berteknologi lama yang saat ini masih banyak beredar, seperti Daihatsu Terios dan  Daihatsu Xenia 1000 cc.  “Kami berusaha memberikan pelumas yang sesuai dengan kebutuhan mesin-mesin tersebut,” ucapnya.

Kehadiran dua pelumas baru tersebut makin manambah portofolio pelumas Daihatsu di pasar. Pemilik mobil atau konsumen Daihatsu tingga menyesuaikan dan memilih pelumas mana yang tepat untuk mobil mereka.  Pelumas produk ADM   merupakan pelumas sintetik yang teruji sesuai standar kualitas global.

Kelebihan dari pelumas ini ialah bisa dipakai dalam kondisi lalu lintas apapun.  Selain itu  pelumas DGO  membuat mesin kendaraan lebih responsif, awet, irit bahan bakar, dan mudah perawatannya. "Menariknya lagi harga kedua produk oli terbaru itu sangat kompetitif. Pelanggan Daihatsu bisa mendapatkannya di part shop atau d ea ler Daihatsu di seluruh Indonesia dengan harga untuk DGO 5W-30 sebesar Rp97.000/liter dan Rp80.000/liter untuk DGO 10W-40," kata Achmad.

Kompetitor atau pesaing menjual pelumas sekelas DGO 5W-30 dari beberapa merek dijual mulai harga Rp100.000-Rp155.000 per liter. Sedangkan, oli merek lain sekelas DGO 10W-40 di pasaran dijual seharga Rp82.000-Rp92.500/liter.  Kendati harganya lebih kompetitif, namun kualitas produk DGO 5W-30 dengan spesifikasi API SN/GF-5 tersebut bisa diandalkan.  Selain melindungi mesin agar selalu dalam kondisi prima, pelumas ini juga diklaim mampu menghemat  bahan bakar serta  menambah akselerasi kendaraan.

Sedangkan DGO 10W-40 dengan spesifikasi API SN merupakan pelumas sintetik yang melindungi mesin dalam kondisi lalu lintas yang berat sekalipun.  DGO 5W-30 dan DGO 10W-40 adalah pelumas hasil kerjasama antara Daihatsu dan  PT Pertamina Lubricants.

 

www.swa.co.id

 

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)