Penjualan Kendaraan Penumpang Mitsubishi Meningkat 48%

(ki-ka) Direktur Sales & Marketing Division PT MMKSI Osamu Iwaba, Presiden Direktur PT MMKSI Kyoya Kondo, Direktur Sales & Marketing Division PT MMKSI Irwan Kuncoro, Head of Sales & Marketing Group PT MMKSI Imam Choeru Cahya. (dok. PT MMKSI)

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) sepanjang tahun 2017 mencatat angka penjualan sebanyak 79.669 unit.

Penjualan kendaraan penumpang menyumbang 36.025 unit (Pajero Sport, Xpander, Outlander Sport, Delica dan Mirage) atau meningkat sebesar 48% dari tahun sebelumnya atas penjualan Pajero Sport dan kontribusi Xpander yang sukses diterima pasar Indonesia.

Sementara kendaraan niaga ringan Mitsubishi Motors sebanyak 43.644 unit (Triton, Colt L300 dan Colt T120SS) naik 2% dibandingkan dengan capaian 2016, yang antara lain didukung oleh capaian penjualan Triton yang membaik dari oleh sektor pertambangan dan realisasi proyek di awal 2017.

“Sebagian besar model kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi berhasil menaikan pangsa pasar dan mampu meredam penurunan tajam pangsa pasar dimasing-masing segmen,” ungkap Imam Choeru Cahya, Head of Sales & Marketing Group PT MMKSI dalam keterangan tertulisnya, (19/2/2018).

Kondisi pertumbuhan penjualan kendaraan tahun 2018 yang diprediksi akan tumbuh tipis sekitar 3% ke angka 1,1 juta unit membuat MMKSI optimis dalam menyambut pasar otomotif tahun ini dalam menjalankan rencana dan aktifitas bisnisnya.

Melalui Xpander, untuk berkompetisi meningkatkan volume penjualan dalam ceruk pasar terbesar small-MPV juga direncanakan untuk diekspor ke negara di wilayah ASEAN dan beberapa pasar berkembang lainnya. Xpander meraih antusiasme yang tinggi dengan pencapaian pemesanan lebih dari 50.000 unit semenjak diluncurkan hingga Januari 2018.

Adapun total diler kendaraan penumpang yang telah dibkembangkan dan beroperasi selama 1 April 2017 hingga 15 Februari 2018 sebanyak 22 diler, dengan berjumlah total saat ini 112 diler diseluruh Indonesia.

Untuk lebih memperkuat posisinya di segmen kendaraan penumpang, serta mencapai target penjualan di tahun 2018, MMKSI akan meluncurkan beberapa produk dengan penyegaran dan pengembangan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia, beberapa diantaranya adalah Pajero Sport Limited Edition dan varian baru Triton Athlete.

Sementara itu progress pembangunan pabrik MMKI sudah rampung 100% dan kapasitas produksi untuk memenuhi inden Xpander sudah ditingkatkan hingga mencapai 7.000 unit / bulan. Pada akhir tahun fiskal 2018 MMKSI berencana memenuhi target pengembangan diler resmi khusus kendaraan penumpang Mitsubishi menjadi 143 diler di Indonesia, dengan meresmikan 31 outlet diler yang tersebar di berbagai daerah.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!