Penjualan Menurun, KTB Fokus Optimalkan Layanan Purna Jual

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaaraan niaga Mitsubishi Fuso di Indonesia, mengambil langkah fokus mengoptimalkan team Field Service Advisors dan memberikan penawaran paket servis dengan harga spesial bagi para konsumen setia Mitsubishi Fuso. Strategi ini dilakukan selama pandemi COVID-19 yang menyebabkan anjloknya penjualan Fuso.

Sepanjang Mei-Juli KTB menggelar program khusus dengan tema Siaga Melayani, Di Saat Pandemi sebagai langkah mengoptimalkan layanan purna jual Fuso. Program layanan purna jual ini, semata-mata diluncurkan untuk terus memberikan keuntungan dan kemudahan bagi konsumen yang tetap menjalankan bisnisnya di tengah situasi pandemi Covid-19 saat ini. Saat ini, beberapa sektor bisnis seperti logistik masih harus tetap beroperasi dan menjadi tonggak perekonomian Indonesia dalam menyediakan kebutuhan sehari-hari masyarakat.

Presiden Direktur PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors, Naoya Takai pada virtual konferensi pers (20/05/2020), mengatakan, penjualan ritel Misubishi Fuso sepanjang Januari hingga April diakui mengalami penurunan cukup dalam 28,3% jika dibandingkan periode yang sama tahun 2019 atau setara dengan 9.628 unit.

“Kami masih optimistis, meski distribusi produk dari daeler ke konsumen terkendala karena gerak sosial dibatasi sehingga tidak sebanyak seperti biasa. Apalagi meski terjadi penurunan penjualan, Mitsubishi Fuso masih bisa menjaga dominasi pasar dengan market share 47,8%. Saya harus bisa membawa Mitsubishi Fuso melewati krisis akibat pandemi ini berbagai langkah strategis,” tegasnya.

Upaya yang dilakukan dengan kondisi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sejak Maret hingga hari ini adalah dengan fokus memberikan layanan terbaik pada konsumen. Menurutnya, bisnis masih bergerak, terbukti melalui berbagai kanal digital, konsumen masih menanyakan berbagai produk Mitsubishi Fuso.

Untuk itulah, dalam kondisi seperti ini, sebagai Customer’s Business Consultant, Mitsubishi Fuso tetap hadir untuk para pelanggannya, dengan mengembangkan perannya dengan melakukan peningkatkan layanan komunikasi konsultasi langsung melalui Fuso Customer Care. Untuk mengakomodir kebutuhan konsumen tersebut, KTB secara proaktif dan respon yang cepat selama 24 jam nonstop akan meneruskan informasi tersebut kepada Field Service Advisors, sebuah tim khusus yang dibentuk di diler Mitsubishi Fuso seluruh Indonesia, dimana mereka akan langsung menghubungi kembali konsumen yang bersangkutan untuk pengaturan jadwal servis ataupun memberikan solusi terbaiknya atas kendala yang dialami pada kendaraan konsumen.

"Demi memberikan keuntungan tambahan bagi para pebisnis, KTB juga meluncurkan promo servis yang terdiri dari tiga macam paket dengan harga ekonomis yaitu Perawatan Ringan, Sedang, dan Berat. Konsumen akan mendapatkan spesial diskon Spare Part dan Jasa sampai dengan 25% atau mendapatkan Spare Part gratis dari setiap paket servis yang dipilihnya. Penggantian oli gratis dan layanan berlaku juga untuk perawatan dan perbaikan kendaraan baik itu di lokasi konsumen maupun di bengkel resmi,” dijelaskan Dony Hermawan, Head of PR & CSR KTB.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)