Peredam Kejut KYB Masuk Segmen Mobil Premium

PT Astra Otoparts  (AO) Tbk, distributor  peredam kejut (shock absorber), merek KYB dan mobil-mobil Low MPV dan sedan kecil ini, kali ini  meluncurkan  produk baru untuk konsumen yang menginginkan produk  high performance.  AO meluncurkan  produk KYB New SR Special dan KYB Lower Sports yang didesain dengan teknologi tinggi dan sudah disesuaikan dengan kontur jalan di Tanah Air.

Menurut Yandi Hermanto, Product Manager KYB,  kedua produk tersebut  sudah diuji kemampuannya lewat jalanan di Indonesia. Dan, hasilnya sangat bagus karena dapat meningkatkan fungsi pengendalian, kemampuan menikung, dan melakukan pengereman. Sehingga mampu memberikan karakteristik pengendaraan yang lebih sporty bagi pelanggan “Produk ini sangat cocok digunakan untuk mobil dan kondisi jalan di Indonesia,” katanya  dalam keterangan resmi (Minggu (19/November).

Pasar peredam kejut premium masih terbuka lebar, seiring dengan masuk brand-brand  mobil premium ke Indonesia. Meski beberapa produk premium peredam kejut impor  banyak beredar disini, namun tak satupun merek yang dominan atau menguasai pasar. “Nah kami melihat peluang tersebut  denganh menawarekan KYB yang high performance,” ujar Rio Sanggau, Chief Executive  AO.

KYB, tambah Rio, banyak sekali digunakan oleh OEM (Original  Equipment Manufacturing) Otomotif yang diproduksi di Indonesia. Oleh karena itu hamper sebagian besar mobil yang berada di Indonesia., terutama produk-produk Jepang menggunakan KYB. Dan, jumlah ini makin banyak karena KYB juga di jual di pasar otomotif  “Kedua produk baru KYB ini lanjut Rio di posisikan untuk memasuki pasar peredam kejut high performance, terutama untuk para pemilik mobil yang tidak puas dengan bawaan pabrik,” tambahnya.

KYB New SR Special dan  Lower sport juga  membidik  segmen mobil premium dan penyuka modifikasi. Kedua produk ini memiliki sejumlah keunggulan. Misalnya KYB Lowfer Sports dirancang tak hanya untuk menghasilkan pengendaraan yang lebih sporty namun juga meningkatkan penampilan kendaraannya. KYB Lowfer Sports khusus untuk mereka yang gemar memodifikasi ketinggian mobil agar menjadi lebih ceper.  Produk ini memiliki tipe Lowfer Sports Plus dengan fitur premium berupa empat belas tingkatan penyetelan damping force untuk peredam kejut bagian belakang, disamping mampu meningkatkan grip dalam pengendalian mobil. Selain itu, keunggulan lainnya ialah produk ini tinggal plug and play, karena  dikembangkan sesuai dengan peredam kejut standar pabrikan mobil yang ada di Indonesia.

 

 

 

 

KYB New SR dibanderol Rp 5 juta hingga Rp 7 juta untuk satu set (empat buah), sementara untuk KYB Lowfer Sports dibanderol dengan harga Rp 6 juta hingga Rp 8 juta untuk satu set (empat buah). Sedangkan untuk KYB Lowfer Sports Plus dibanderol dengan harga Rp 8 juta hingga Rp 10 juta untuk satu set (empat buah). Produk ini sudah bias didapatkan di outlet Astra Otoparts atau toko-toko komponen otomotif. (Rian S)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)