Perkuat Segmen Sport NonFairing, Suzuki Luncurkan Suzuki GSX150 Bandit

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) resmi meluncurkan Suzuki GSX150 Bandit di Jakarta akhir pekan lalu. Kehadiran GSX150 Bandit ini akan menambah lini produk Suzuki di segmen sport 150 cc non fairing. SIS mengklaim motor ini sangat nyaman dikendarai  yang dan dapat diandalkan untuk beragam kebutuhan seperti  transportasi sehari-hari sampai hingga hobi touring atau modifikasi.

Yohan Yahya, Department Head of Sales & Marketing 2W SIS, mengatakan bahwa peluncuran  motor baru tersebut sebagai upaya Suzuki untuk  menghadirkan produk dengan utilitas dan kualitas tinggi. Suzuki  GSX 150 Bandit mengutamakan sisi kenyamanan pengendara melalui jok yang nyaman di kelasnya, durabilitas serta performa yang andal. "GSX150 Bandit siap mengantar penggunanya untuk beraktivitas harian maupun untuk menikmati perjalanan seperti konsumen-konsumen Indonesia yang menyukai aktivitas touring,” katanya disela-sela acara peluncuran.

Suzuki GSX150 Bandit  memiliki tagline ‘Teman Satu Tujuan’. Artinya motor ini diciptakan untuk berbagai fungsi kegunaan (multi purpose).  Segmen yang dibidik, adalah kalangan pekerja, mapan, yang berusia di atas 30 tahun. Ini berbeda dengan dua produk sebelumnya yakni GSX 150R dan GSX 150S yang menyasar para kawula muda. Selain itu, lewat GSX150 Bandit, Suzuki ingin mengajak para penggunanya  bisa menjadi teman keseharian dan dapat membentuk cerita serta pengalaman bagi orang-orang disekitarnya. Baik sebagai teman sejalan, teman kerja, teman main, dan teman seperjuangan.

GSX150  mengusung mesin DOHC 4-Valve  150cc yang sanggup memuntahkan daya hingga 18,9 horsepower pada 10.500 rpm. Torsi  mencapai 14 Nm pada 9.000 rpm, transmisi manual 6 percepatan yang membuat performa motor ini semakin responsif.  Selain itu, motor ini  menawarkan berbagai fitur dan tampilan yang menarik. Dimulai dari segi desain, bentuk jok model tandem yang dirancang sesuai kebutuhan. Ukuran jok yang besar dan tingkat keempukan yang optimal memberi kenyamanan berkendara yang baik ketika berpergian dalam jarak dekat maupun jauh. lampu depan  LED, full digital speedometer, Suzuki Easy Start System, Shuttered Key System, dan Petal Disc Brake.

Suzuki GSX150 Bandit dijual dengan harga Rp 26.000.000 (OTR DKI Jakarta).  SIS menawarkan program ‘Trade for Upgrade’, yaitu program untuk memudahkan konsumen dalam mendapatkan GSX150 Bandit terbaru. Calon konsumen tinggal membawa bukti kuitansi penjualan sepeda motor lamanya, salinan STNK dan BPKB sepeda motor yang sudah terjual, KTP dan KK. Kemudian diajukan untuk membeli GSX150 Bandit di dealer sepeda motor Suzuki. Jika berhasil maka konsumen mendapat ekstra insensif sebesar Rp 3.000.000, dan dapat digunakan sebagai uang muka pembelian GSX150 Bandit.

GSX 150 Bandit akan berhadapan langsung dengan kompetitor yakni Yamaha Vixion dan Honda CB 150 R. Meski di segmen ini penjualan Suzuki kalah dengan Yamaha dan Honda. SIS tetap optimis dengan penjualan Bandit, karena adanya sejumlah perubahan yang berbeda dengan produk  sebelumnya GSX 150S.

GSX 150 Bandit diluncurkan dalam bebebrapa warna pilihan antara lain :  Metallic Matte Titanium Silver, Brilliant White Aura Yellow, Stronger Red Titanium Black, dan Titanium Black. (Rian S)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)