Piaggio Lengkapi Segmen Produk Eksklusif

Marco Noto La Diega, Presiden Direktur PT Piaggio Indonesia mempresentasikan Vespa GTS Super 150

Vespa baru saja memperkenalkan produk terbarunya bertajuk Vespa GTS Super 150 i-get ABS. Produk yang dibanderol Rp 58 juta ini tersedia dalam 4 warna; Yellow Sole, White Innocenza, Black Vulcano, and Red Passione.

Seperti seri-seri sebelumnya, Vespa GS merupakan adalah hasil kombinasi desain ikonik Vespa dibalut gaya moderen. Evolusi dari Vespa GTS terbaru ini selaras dengan strategi dari PT Piaggio Indonesia (PI) untuk memperkuat Premiumization Roadmap Strategy.

Menelusuri sejarah dari Vespa ‘big body family’, Vespa GTS merupakan salah satu kendaraan roda dua yang paling digemari di dunia. Perjalanannya dimulai pada 1977, ketika Vespa PX hadir di pasaran, yang kemudian diikuti oleh Vespa T5 Pole Positiion, Vespa Corsa, juga pada 2003 hadir Vespa Gran Turismo dan pada 2005 hadir Vespa GTS. Lebih dari empat dekade, Vespa ‘big body family’ telah berevolusi dengan desain dan bentuk yang modern, yang kini dikenal menjadi Vespa GTS.

“Selama bertahun-tahun Vespa selalu memegang teguh nilai-nilai tradisinya, menyeimbangkan tradisi dan modernitas yang memberikan pengalaman berkendara premium ala Italia bagi para pecinta dan penggemar Vespa. Vespa GTS Super 150 dengan desain terbaru ini membawa nilai-nilai yang khas dari Vespa ‘big body family’ seperti gaya, kenyamanan dan keselamatan ala Italia yang terus melangkah maju dari pendahulunya yang ikonik.” ujar Marco Noto La Diega, Presiden Direktur PT Piaggio Indonesia.

Menurutnya, Piaggio mendedikasikan Vespa GTS Super 150 terbaru ini untuk para pecinta dan penggemar Vespa dengan karakter yang unik, elegan, dan berjiwa petualang untuk menemani perjalanan sehari-hari mereka dalam berkendara,

"Vespa GTS Super didesain agar dapat berkendara dengan keyamanan yang mewah, be effortlessly you,” ujar Marco Noto La Diega, Presiden Direktur PI.

Ia mengklaim, PI berkembang lebih cepat dari pasar di Indonesia. "Objektif kami adalah membangun strategi jangka panjang. Karena kita tahu ketika kita membangun fundamental, angka akan mengikuti. Kami mengobservasi bahwa pasar Vespa punya segmen yang solid, berakar kuat di market," ujar Marco. Perusahaan memang sedang fokus pada evolusi produk, membangun network, dan sparepart.

Sementara itu, dari cakupan pasar, seri GTS ini menyumbang 10 persen dari kue pasar Vespa. Pasalnya, seri ini lebih segmented dan eksklusif. Sementara itu, Vespa LX an S berkontribusi sebesar 30-35 persen terhadap pangsa pasar kami. Untuk Vespa Primavera dan Sprint menyumbang 55-60 persen.

Keberadaaan Vespa di Indonesia didukung oleh literasi masyarakat terhadap jati diri Vespa sendiri. Tak ayal, komunitas Vespa Tanah Air menjadi yang kedua terbesar di dunia setelah Italia. "Komunitas sangat penting bagi kami, itu bagian dari pilar penyokong strategi kami karena mereka merupakan evangelist dari Vespa. Kami ingin terlibat dalam kegiatan komunitas di Indonesia, kami buat beberapa riding di kota-kota besar di Indonesia; Jakarta, Bandung, Bali. Rencananya memang tahun depan akan ada acara komunitas," ujar Marco menutup penjelasannya.

Editor: Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)