"Pintar Bersama Daihatsu" untuk Guru SMK

PT Astra Daihatsu Motor (ADM)  menggelar program Pintar Bersama Daihatsu, sebuah program yang bertujuan untuk mencerdaskan insan pendidikan di Indonesia.

Program tersebut adalah  Technical Training for SMK Teacher,  yakni sebuah pelatihan untuk  meningkatkan kompetensi guru Sekolah Menengah Kejuruan di indonesia. Materi yang diajarkan adalah sharing teknologi terkini, khususnya di bidang ototmotif.

Training ini akan dimulai pada  Februari hingga Mei 2018 di beberapa SMK Jurusan Otomotif Teknik Kendaraan Ringan (TKR).  Pada 3 Februari lalu, SMK Negeri 1 Balikpapan merupakan sekolah  pertama di mana  program pelatihan tersebut dimulai. Disusul kemudian adalah  Manado, Bogor, Ajibarang, Surabaya, Pekanbaru, Cibitung, Samarinda dan Makassar. Pendaftaran sekolah dilaksanakan sebelumnya melalui koordinator SMK yang ditunjuk oleh Daihatsu.

Menurut Anjar Rosjadi, Technical Service Executive Coordinator ADM,  Daihatsu concern untuk membantu peningkatan kualitas pendidikan khsusnya SMK di Tanah Air. Untuk itulah ADM  menggelar  Technical Training for SMK Teacher untuk membantu peningkatan kualitas pendidikan SMK di Tanah Air, khususnya Jurusan Otomotif TKR. "Daihatsu terus mengembangkan kompetensi guru-guru SMK sebagai insan pendidikan, sehingga nantinya siswa lulusan SMK memiliki daya saing yang tinggi, terampil, kompeten, dan siap pakai di dunia industri,” ujarnya melalui keterangan tertulisnya di Jakarta (7/2/2018).

Anjar menambahkan, respons para peserta program ini cukup bagus. Mereka menyambut antusias mengenai materi yang disampaikan mengenai teknologi yang digunakan mobil Daihatsu di  Indonesia seperti : Rem Anti Lock Brake System (ABS), Airbag, Electric Power Steering (EPS), Multiplex Communication (MPX), Dual VVT-i, e-Throttle, dan Immobilizer.

Sebagai bagian dari industri otomotif Indonesia, Daihatu  peduli terhadap dunia pendidikan nasional, khususnya SMK. Melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) di bidang pendidikan, ADM akan terus melakukan berebagai program pelatihan baik yang dilakukan sendiri atau bersinergi dengan pemerintah. Tujuannya untuk pengembangan pendidikan baik untuk guru maupun siswa khususnya di tingkat SMK.

 

www.swa.co.id

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)