PPnBM Nol Persen: Penjualan Honda HR-V 1.5L Paling Laris

Honda HR-V 1.5L (Foto: honda-indonesia.com).
Honda HR-V 1.5L (Foto: honda-indonesia.com).

PT Honda Prospect Motor melaporkan Honda H-RV menjadi mobil terlaris selama sepekan pelaksanaan relaksasi pajak PPnBM Nol Persen. 

Menurut Yusak Billy, Business Innovation & Sales and Marketing Director PT Honda Prospect Motor, pemesanan mobil Honda selama sepekan terakhir mengalami peningkatan 40-50 persen dibanding periode yang sama Februari lalu. 

Dari kenaikan tersebut, model yang mendapatkan penghapusan PPlan lebih dari 60 persen. 

"Pertumbuhan paling tinggi disumbang oleh Honda H-RV 1.5L," kata Yusak.

Honda menyumbang empat model mobil yang mendapatkan relaksasi PPnBM nol persen Maret - Mei 2021, yakni Honda Brio RS, HR-V 1.5L, Mobilio, dan BR-V.

Billy mengungkapkan bahwa animo masyarakat sangat baik dalam memanfaatkan relaksasi PPnBM Nol Persen. Pada Januari lalu, Honda mencatat penjualan wholesales (pengiriman dari pabrik ke dealer) 7.231 unit, sedangkan ritel (dari dealer ke konsumen) 7.068 unit.

Mobil All New Honda Vezel, atau yang di Indonesia dikenal sebagai  Honda H-RV, diluncurkan di Jepang pada Kamis, 18 Februari 2021.

Vezel atau Honda HR-V Kini tampil lebih sporty dengan desain bergaya coupe di bagian belakang. Sepertinya terinspirasi dari SUV konsep Honda yang dipamerkan di Beijing Motor Show 2020. 

Desainnya mencakup gril terintegrasi baru yang berani, sementara bentuk bodi menggunakan kap mesin yang panjang dengan sisi lebih tajam dan vertikal.

Istilah sederhananya, desain pada next gen Honda HR-V ini lebih mengotak dibanding yang saat ini dipasarkan. 

Sumber: Tempo.co

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)