Automotive

Primadona SUV 7 Penumpang

XL7 sebagai salah satu SUV unggulan milik PT Suzuki IndomobilSales (SIS) diklaim memiliki kelebihan seperti dimensi yang cukup besar, tampilan yang lebih maskulin, tangguh, dan berkarakter, menjadikan XL7 yang memiliki daya tarik kuat bagi masyarakat Indonesia. Hal ini terbukti dengan data penjualan XL7 di akhir Maret 2023 lalu yang meningkat sebesar 39% bila dibandingkan dengan bulan sebelumnya.

Selain itu, produk Suzuki lain seperti All New Ertiga juga berhasil mencatatkan peningkatan penjualan sebesar 6% secara total dan All New Ertiga Hybrid naik 8% secara lebih spesifik. Secara total keseluruhan, Suzuki berhasil memberikan catatan positif yaitu mengalami peningkatan penjualan Maret 2023 sebesar 10% bila dibandingkan dengan Februari 2023. Faktor peningkatan penjualan ini tersebut didorong oleh beberapa hal, antara lain frekuensi pameran untuk mendekatkan diri kepada calon pelanggan, pembukaan jaringan outlet baru, serta program penjualan yang menarik.

Randy R. Murdoko, Asst. to Dept. Head 4W Sales PT Suzuki Indomobil Sales mengatakan, pada Maret lalu, XL7 penjualan meningkat signifikan yaitu 39%. Hal ini membuktikan bahwa mobil dengan format 3 baris tempat duduk untuk kapasitas 7 penumpang ini masih menjadi primadona bagi pecinta mobil Suzuki. Jika dilihat secara keseluruhan, All New Ertiga menjadi kontributor kedua setelah XL7 yang menduduki peringkat pertama yang menyumbang penjualan positif bagi penjualan Suzuki Indonesia di Maret 2023. “Peningkatan penjualan Suzuki secara keseluruhan sebesar 10%,” terangnya.

Banyak dari masyarakat yang memilih XL7 untuk perjalanan mudik mereka selama libur Lebaran. Daya angkut 7 penumpang menjadi alasan kuat untuk membawa anggota keluarga dan memiliki kapasitas bagasi yang lapang membuat mereka lebih mudah dalam menata dan membawa barang bawaan untuk menemani perjalanan mudik.

XL7 memiliki sejumlah fitur yang sangat berguna untuk perjalanan mudik maupun sebagai kendaraan sehari-hari, seperti tersematnya fitur Smart E-Mirror yang tidak hanya berfungsi sebagai spion elektronik untuk melihat sisi belakang mobil, namun juga dapat difungsikan sebagai dash cam yang dapat merekam kondisi di depan dan belakang mobil selama perjalanan.

Tidak hanya catatan penjualan mobil saja yang memberikan hasil yang positif, tetapi juga penjualan spareparts melalui layanan MySuzuki meningkat. Secara total keseluruhan, layanan MySuzuki naik 35% jika dibandingkan dengan bulan sebelumnya yaitu Februari 2023. Catatan positif lainnya yaitu jika dibandingkan dengan tahun lalu di periode yang sama, layanan MySuzuki meningkat 132%. Pemesanan spareparts berdasarkan lokasi konsumen yang terbanyak berasal dari wilayah Jawa Barat, dan diikuti oleh wilayah Nusa Tenggara Barat, Kalimantan Selatan dan Sulawesi Tengah.

Christiana Yuwantie, Sparepart Department Head PT Suzuki Indomobil Motor menambahkan, Suzuki akan berusaha memberikan layanan terbaik untuk masyarakat Indonesia.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved