Proton Exora  2017 Bermesin Turbo

Lama tak terdengar, pabrikan otomotif asal Malayasia, Proton kembali bakal meluncurkan produk barunya.  Ini bisa jadi karena selama ini Proton masih berkonsentrasi dengan proses pembelian saham dari pabrikan  otomotif Geely dari China.  Setelah merilis mobil barunya di Indonesia, Proton Iris,  pabrikan ini akan meluncurkan  MPV Proton Exora, mobil penumpang andalannya yang sejak lama belum ada perubahan. Sayangnya, mobil itu baru dirilis di  Malaysia saja, belum dipasarkan ke negara lain. Proton Exora

Seperti dikutip Paultan.or,  Exora yang sempat top di indonesia sebagai kendaraan keluarga ini, hadir dengan model paling anyar yakni Exora 2017, dengan bebebrapa pembaruan baik desain yang lebih sporty dan tentu saja mesin.

Bumper  depan didesain dengan garis tegas  yang tekesan lebih agresif. Lampu kabut bulat dibungkus dengan aksen krom melingkar. Bagian belakang mengusung lampu LED, dengan warna hitam yang  membuat kaca belakang tampak lebih besar.  Dashboard  didominasi warna hitam, sementara pada area lingkar kemudi, tuas transmisi dan handle pintu warna abu-abu.

Proton Exora mengusung mesin 1.600 cc CamPro Turbo yang mampu hasilkan 138 daya kuda, dengan torsi 205 Nm. Mobil tujuh penumpang ini menggunakan transmisi otomatis CVT dan ditawarkan dengan dua varian saja, yakni  Executive dan Executive Plus.  Exora dibanderol dengan harga mulai dari 67.800 ringgit (Rp 210 jutaan) untuk Executive dan 75.800 ringgit (Rp 235,1 jutaan) untuk varian Executive Plus. (Rian S)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)