Puluhan Merek Dukung Pameran Giicomvec ke-2

Gabungan industri kendaraan bermotor  indonesia (Gaikindo) kembali menggelar pameran kendaraan komersial atau  Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) yang kedua.  Pameran kendaraan komersial akbar Indonesia itu rencananya akan digelar pada 5-8 Maret 2020 di Jakarta Convention Center, Jakarta Selatan.

Pameran
yang berfokus pada   “the best show for road and urban
transportation solution” itu nanti akan diikuti oleh   berbagai merek kendaraan komersial, karoseri,
serta  produk-produk aksesori. Sekitar  36 merek, seperti Mercedes-Benz, Mitsubishi Fuso,
Daihatsu, FAW, dan lainnya dipastikan berpartisipasi. Sedangkan industri
pendukung yang bakal  meramaikan
Giicomvec tersebut antara lain :  Adi
Putro, Alcoa Wheels, Asphira, GS Astra, PanaOil, dan masih banyak yang lainnya.

Sejumlah asosiasi seperti  Asosiasi Karoseri Indonesia (Askarindo), Asosiasi Logistik Indonesia (Ali), Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia (Aptrindo), Ikatan Pengusaha Otobus Muda Indonesia (Ipomo) dipastikan akan mengikuti pameran ini. "Keterkaitan antara industri kendaraan komersial dan industri pendukungnya sangat erat dan hampir tidak mungkin dipisahkan, sehingga kehadiran puluhan merek dari supporting Industri dalam pameran ini sangat  penting dan memberikan benefit untuk para pebisnis," kata Rizwan Alamsjah,  Ketua Penyelenggara Giicomvec 2020 di Jakarta, dalam konferensi pers di Jakarta (4/2/2020).

Selain itu,  tambah Sri Vista Limbong, Project Director Giicomvec, pada pameran ini  akan diperkenalkan juga tiga produk baru dan satu lagi dalam tahap perkenalan. Jumlah itu ada kemungkinan bertambah mengingat waktu masih sebulan."Pameran akan kami buka untuk umum dan pebisnis. "Tanggal 5-7 Maret  untuk bisnis. Sedangkan di hari terakhir, 8 Maret 2020, terbuka untuk umum,” katanya.

Dalam pameran ini Gaikindo juga melibatkan pemerintah khususnya sosialisasi mengenai standarisasi produk yang sesuai dengan aturan keselamatan kendaran komersial yang dikeluarkan oleh Kementerian Perhubungan. Cara ini diharapkan dapat mengurangi angka kecelekaan kendaraan komersial di Indonesia.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)