Quester Euro 5 Jadi Andalan UD Trucks di GIIAS 2022

Booth UD Trucks di ajang GIIAS di ICE BSD yang digelar pada 11-21 Agustus 2022. (foto: Jeihan Kahfi/SWA)

UD Trucks Indonesia melalui PT UD Astra Motor Indonesia berpartisipasi dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) ke-29 menampilkan produk Quester UD Trucks Euro 5 terbaru dengan Selective Catalytic Reduction (SCR).

Dalam menyediakan sistem transportasi yang ramah lingkungan dan hemat energi, sejak diluncurkannya produk Quester dengan standar emisi Euro 5 pada 24 Maret 2022 lalu, UD Trucks memberikan kesempatan kepada publik untuk melihat dan merasakan pengalaman baru dalam berkendara truk pertama dari Quester Euro 5 CKE 280, Quester Euro 5 CDE 230, Quester Euro 5 GWE 410, Quester Euro 5 GWE 350 yang dipamerkan di GIIAS.

Toshihiko Odawara, Presiden Direktur UD AMI mengatakan, “UD Trucks menunjukkan dukungan pada penguatan komitmen pemerintah dalam melakukan transisi menuju penggunaan energi yang lebih bersih yang mendorong sektor logistik untuk terus dapat melakukan inovasi teknologi dalam meningkatkan kualitas produk ramah lingkungan.”

Pembaruan ini juga menawarkan fitur yang telah disempurnakan yaitu peningkatan waktu kerja, peningkatan efisiensi, dan pengoptimalan Total Cost of Ownership (TCO), bersamaan dengan penurunan dampak lingkungan dari kendaraan dan juga keuntungan dari model sebelumnya yang tetap dipertahankan.

Sejumlah fitur canggih yang ditawarkan pada Quester, salah satu truk UD Trucks yang paling kuat, kokoh, tahan lama, dan efisien, telah ditambahkan bersama dengan peningkatan Euro 5 terbaru. Rangkaian Quester Euro 5 juga menghasilkan peningkatan penghematan bahan bakar sekitar 10 persen, dibantu oleh driveline yang telah dioptimalkan.

Mempertimbangkan bahwa emisi dari transportasi saja memiliki potensi dalam menaikkan tingkat emisi global sebanyak lebih dari 1,5 persen, truk kelas berat dan menengah ini, menggabungkan efisiensi bahan bakar yang optimal dengan daya tahan yang ditingkatkan, telah berkembang lebih jauh untuk memenuhi tantangan transportasi dan lingkungan modern.

Menjadi produsen truk pertama yang memperkenalkan teknologi Selective Catalytic Reduction (SCR) pada tahun 2004, jajaran baru UD Trucks menampilkan teknologi SCR yang secara signifikan dapat meningkatkan perlindungan lingkungan dan penghematan bahan bakar.

Pages: 1 2

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)