Royal Enfield Hadirkan Dua Motor Baru

Produsen motor asal Inggris Royal Enfield makin serius dalam meggrapa pasar motor klasik di Indonesia.

Selain membuka jaringan pemasaran baru, pabrikan motor asing tersebut, kembali  menghadirkan dua produk baru di 2018 untuk  memeriahkan dan memperingati dua tahun keberadaannya di Indonesia, yakni  Royal Enfield Classic 350 Gunmetal Grey dan Classic 500 Stealth Black.

Kedua varian motor tersebut sejatinya  bukanlah produk baru. Model ini sudah beredar di beberapa negara di luar Indonesia,  namun  begitu masuk ke Tanah Air  "disegarkan" dengan bebebrapa ubahan (minor change), seperti warna dan penambahan rem cakram (disc brake) pada rodanya.

Untuk spesifikasi semua plek sama yang lama. Royal Enfield Classic 350 Gunmetal Grey dibekali mesin 346 cc 1 silinder yang dipadukan dengan 5 percepatan Gearbox. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga hingga 19,8 hp/5.250 rpm dan torsi 28 Nm/4.000 rpm. Sedangkan Royal Enfield Classic 500 Stealth Black dibekali mesin 499 cc mampu menghasilkan tenaga hingga 27,2 bhp/5.250 rpm dan torsi maksimum 41,3 Nm/4.000 Nm.

Menurut Ade Sulistioputra, Direktur Pengelola PT Distributor Motor Indonesia (DMI)--distributor Royal Enfield di Indonesia-- kehadiran kedua varian motor tersebut sejatainya hanya penyegaran warna sekaligus memberikan alternatif pilihan kepada konsumen di Indonesia akan motor-motor klasik. "Kami sebetulnya sudah membuka inden motor ini sejak Desember lalu. Sedangkan untuk peluncurkan kali ini hanya memperkenalkan ulang kembali," katanya di Jakarta (3/2/2018).

Ade menambahkan, pihaknya telah mendistribusikan kedua motor tersebut kepada konsumen yang telah memesan sejak Desember lalu. Royal Enfiled Classic 350 Gunmetal Grey dibanderol Rp 79,9 juta (on the road/ OTR Jakarta). Sedangkan Royal Enfield Classic 500 Stealth Black dijual dengan harga Rp 95,9 juta OTR Jakarta.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)