SUV Glory 580 Resmi Meluncur

Setelah soft launching, publikasi terbatas maka bertepatan dengan  ajang Indonesia International Motor Show 2018 (IIMS),  salah satu pabrikan mobil asal China  Dong Feng Sokon akhirnya resmi meluncurkan  mobil SUV (Sport Utility Vehicle) Glory 580. Mobil yang akan bersaing dengan Honda CRV, Nissan XTrail dan Hyundai Tucson  dijual dengan harga antara Rp 220-350 juta.

Sebagai pemain baru di segmen SUV, Glory 580  muncul dalam dua varian mesin yakni 1,8 L dan 1,5 L bensin bertransmisi manual maupun otomatis CVT.   "Kami menggunakan  teknologi berplatform global, dan mobil ini  cocok bagi kaum elit perkotaan di Indonesia. Di masa depan, DSFK akan menjadikan teknologi cerdas sebagai arah pengembangan Glory 580, menjadikannya model SUV baru yang lebih berkualitas dan dapat diandalkan," ujar Alexander Barus,   CO-CEO PT Sokonindo Automobile (SA)-APM DFSK di Indonesia.

Menariknya lagi, garansi tersebut juga berlaku bagi pembeli mobil used car Glory 580 ini. Pemilik kedua atau pembeli mobil bekas, masih bisa memiliki garansi, selema masih dalam periode jaminan. Selain memberi rasa nyaman bagi pemilik, SA mengklaim membuat harga jual kembali tidak anjlok.

Barus menambahkan,  Sokon berani memberikan garansi yang lama atau  Super Warranty untuk memberikan bukti kepada konsumen tentang kualitas Glory 580.  Mobil yang diproduksi dengan platform  global tersebut diklaim sangat tangguh dan  toidak ada perbedaan baik yang dijual di negara lain maupun di Tanah Air.

Garansi tersebut  mencakup seluruh kendaraan dan mesin, dan semua komponen heavy-duty bernilai tinggi, mulai dari ECU, sistem kemudi EPS, evaporator AC, radiator, dan sebagainya.   Ini sebagai komitmen dari   DFSK  kepada calon pengguna  untuk tidak  khawatir selama mengendarai Glory 580.  "Kami menawarkan garansi yang belum pernah ditawarkan oleh pabrikan lain. Ini merupakan bukti akan ketangguhan dan kualitas kami, sehingga kami bisa ini dipercaya," ujarnya.

Glory  580  mengusung mesin tipe 1.5L  Turbo.  Mesin ini mampu menghasilkan tenaga  110 Kw, bertransmisi  5 percepatan  matic CVT dan 6 percepatan manual. Pada  varian DFSK Sokon Glory 580 1.5L tipe comforf dan luxury tampil bersama pola transmisi 6 percepatan manual dan CVT.  Sedangkan  pada  dengan mesin tipe 1.8L  tidak kalah tangguhnya, pasalnya mobil yang didukung transmisi 5 percepatan pada varian elite, lalu pada versi comfort dan luxury  mengggunakan 5 / 6 percepatan manual dan CVT. Mesin ini mampu menghasilkan  tenaga sebesar 97 Kw.  Kedua varian ini diklaim irit bahan bakar karena  mengadopsi  sistem suplai bahan bakar berupa teknologi Emisi China V, yang dapat meningkatkan tingkat efisiensi BBM.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)