SUV Mungil Raize Meramaikan Pasar Otomotif Saat Pandemi

Setelah pengumuman resmi adanya Toyota & Daihatsu (T&D) Collaboration Digital Launch pada Rabu, 28 April 2021 lalu Toyota Raize resmi hadir di Indonesia dalam acara launching virtual melalui kanal Youtube ToyotaIndonesia, Jumat (30/4/2021).  SUV  mungil dari  Toyota di Indonesia ini memiliki banyak keunggulan  antara lain : bermesin turbo, desain keren, fitur lengkap, fun to drive dan nyaman di jalan.

Toyota Raize muncul dengan model bermesin 1.000 cc  ( Jepang)  mesin turbo 3-silinder  98 hp pada 6.000 rpm dan torsi puncak 140 nm pada 2.400- 4.000 rpm. Sedangkan model satunya mengusung  mesin 1.200 cc mendapatkan teknologi 4-silinder, DOHC, dan Dual VVT-i. Di atas kertas mesin ini mampu melepas 86 hp pada 6.000 rpm dan torsi puncak torsi 105 nm pada 4.200 rpm. Sementara  terdapat dua pilihan transmisi untuk masing-masing model, yakni manual 5-percepatan dan CVT. Raize bisa jadi mobil mesin kecil dengan turbo pertama Toyota di Indonesia, sementara buat Daihatsu menjadi model kedua setelah Copen.

Rocky dan Raize merupakan mobil berpenggerak roda depan produksi lokal di pabrik Daihatsu. Kepastian ini didapat karena kedua model masuk dalam daftar 29 mobil penerima relaksasi PPnBM. Salah satu syarat menerima insentif itu yakni mobil harus diproduksi di dalam negeri dengan local purchase komponen minimal 70 persen. Kedua mobil”kembar” ini  dirancang menggunakan platform baru dari Daihatsu, yaitu Daihatsu New Global Artcithecture (DNGA). Sedangkan dimensinya panjang 3.995 mm, lebar 1.695 mm, dan tinggi 1.620 mm.

Raize dan Rocky hanya muat lima penumpang. Konfigurasi itu membuatnya bersaing bersama model sejenis seperti Kia Seltos atau Nissan Magnite.

"Bagi masyarakat yang belum memiliki informasi mengenai All New Raize, dapat mengikuti acara Ngobrol Virtual Special Ramadan Kupas Tuntas Toyota Raize bersama Ridwan Hanif di akhir minggu ini di cabang-cabang Auto2000. Pada acara tersebut akan dibahas promo pembelian Raize melalui Auto2000, termasuk kesempatan menikmati diskon PPnBM 100% yang berakhir di bulan Mei 2021 serta Challenge yang dilakukan oleh Ridwan Hanif menggunakan Raize," ujar Martogi Siahaan, Chief Executive Auto2000.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)