Suzuki Jimny, SUV Mungil yang Banjir Peminat

Kehadiran  Suzuki Jimny, SUV mungil dari Suzuki ini makin menarik minat konsumen. Di Indonesia sejak muncul di ajang GIIAS 2018 lalu cukup menyita perhatian. begitu juga dinegeri asalnya, Jepang, konsumen tertarik untuk memilikinya. Begitu juga di Inggris. Pihak dealer Suzuki di Inggris pun terpaksa  menghentikan pemesanan untuk sementara waktu.

Seperti diberitakan Autocar,   akibat permintaan yang cukup tinggi tersebut,  inden  Suzuki Jimny  di Inggris telah mencapai  setahun.  Tentu saja ini menyulitkan pihak dealer, karena di Inggris Suzuki Jimny  hanya mematok atau mensuplai 1200 unit saja. Namun begitu, pihak dealer tetap membuka kesempatan bagi konsumen, tentunya saja masuk dalam daftar tunggu.

Suzuki Motor Co, Jepang memang tak menduga bahwa Jimny mampu menarik animo konsumen. Fasilitas produksi di Jepang terpaksa ditambah guna memenuhi permintaan tersebut. Pihak Suzuki Jepang, belum bisa memenuhi permintaan tambahan, karena mobil ini juga sangat laris di Jepang.  Permintaan atau indent sudah mengular dan konsumen harus puas menunggu selama enam bulan.

Selain  Inggris, pihak Suzuki juga harus memenuhi permintaan pasar lain, seperti pasar Pakistan dan juga Australia dimana konsumen di negara-negara tersebut  juga antusias kehadiran SUV Jimny, yang sudah puluhan tahun tidak meluncurkan model terbarunya.

Suzuki Jimny adalah sebuah legenda. Kemampuan off roadnya melebihi ukuran tubuhnya yang mungil. Dan itulah alasan kenapa Jimny begitu disukai. Sayangnya, generasi terbaru yang dipasarkan oleh Suzuki Indomobil Sales juga memiliki banderol yang jauh melebihi ukuran badannya. Walhasil, hanya mereka yang mengerti apa itu Jimny, dan fanatik terhadap mobil ini yang berani meminangnya.

Di Indonesia Jimny dijual secara terbatas dengan harga Rp 285 juta. Mengusung mesin 1,3 L, mobil ini cocok dengan konsumen yang bertubuh kecil. Fitur kenyamanannya biasa saja, namun transmisi otomatis 4-kecepatan yang  dilengkapi transfer case model tombol di dasbor yang berfungsi untuk membelah daya mesin ke roda depan dan belakang.  Saat diluncurkan beberapa pembelinya cukup terbatas. Apalagi untk  model 4WD nya.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)