Suzuki Luncurkan Ignis Matik

 

Suzuki tampaknya menggoda konsumen otomotif di Tanah Air, terutama pecinta mobil segmen LCGC (Low Cost Green Car). Melalui distributor dan APM nya PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Suzuki meluncurkan Ignis Matic tipe GL AGS (Automated Gear Shift) bertransmisi otomatis tapi dengan harga lebih terjangkau pada pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show ( GIIAS) 2017, Selasa 15 Agustus lalu.

Suzuki Ignis GL AGS merupakan varian baru dan melengkapi varian yang telah diliuncurkan sebelumnya yakni GL M/T, GX M/T, dan GX AGS. Ignis versi baru ini sebagai pilihan bagi pecinta atau konsumen yang menginginkan transmisi otomatis

Ignis GL AGS akan dibanderol dengan harga Rp 150-an juta. Harga tersebut mungkin termasuk lebih murah dari varian sebelumnya, yakni GX M/T Rp 159,5 juta dan GX AGS yang dihargai Rp 169,5 juta.

Menurut Donny Saputra, Direktur Pemasaran SIS 4W, peluncuran mobil ini untuk memenuhi keinginan konsumen yang menyukai mobil bertransmisi matik. Perlu diketahui bahwa peminat transmisi AGS mendominasi hampir separuh dari penjualan Ignis secara total. “Versi GL AGS akan melengkapi varian yang sudah ada. Namun volume penjualan tipe GX AGS akan tetap yang tertinggi dengan kontribusi hampir 48%. “Tipe baru justru akan menambah volume penjualan,” katanya.

Suzuki Ignis adalah mobil yang diklaim sebagai mini SUV dari Suzuki. Sejak diluncurkan bebebrapa waktu lalu, mobil ini telah terjual 10 ribu unit. (Rian S)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)