TAM Akan Pamerkan 3 Kendaraan Elektrik di GIIAS 2019

Untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang kendaraan elektrik, TAM akan memamerkan tiga kendaraan elektriknya di GIIAS 2019

Pada gelaran Gaikindo lndonesia International Auto Show (GllAS) 2019 pada 18-28 Juli di ICE BSD City Tangerang mendatang, PT Toyota-Astra Motor (TAM) akan memamerkan kendaraan-kendaraan elektriknya.

Ada tiga buah kendaraan elektrik yang akan dibawa ke Indonesia untuk memberikan masyarakat gambaran yang lebih lengkap mengenai teknologi canggih dan ramah lingkungan ini.

Tiga unit special exhibit yang menggunakan teknologi elektrifikasi dari Jepang ini pun akan memberikan gambaran lebih menyeluruh mengenai penggunaan dan kapabilitas teknologi elektrifikasi Hybrid dan juga Fuel Cell.

Sejalan dengan intensi pemerintah Indonesia melalui industri 4.0 dimana salah satunya adalah mengembangkan penggunaan kendaraan kendaraan elektrik di Indonesia, TAM di tahun ini telah melakukan penyegaran serta menambah pilihan kendaraan elektrifikasi untuk pasar domestik.

Diawali dengan memperkenalkan generasi terbaru Toyota Camry Hybrid di Januari lalu dan dilanjutkan dengan menambah pilihan Hybrid untuk mengisi segmen SUV melalui C-HR Hybrid bulan April lalu.

”Melalui berbagai special exhibit yang ditampilkan kami berharap masyarakat akan semakin mengenal teknologi elektrifikasi dan manfaatnya. Harapannya untuk jangka panjang dapat semakin memperbesar pasar teknologi ini di Indonesia,” kata Henry Tanoto, Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), di Jakarta (9/7/2019).

Kendaraan itu di antaranya Toyota T8050 Hybrid, kendaraan balap Toyota di ajang FIA World Endurance Championship (WEC), dan berhasil mempertahankan gelar juaranya di ajang WEC 2019 akan dibawa ke lndonesia.

Selain itu, Toyota Prius PHEV GR Sport juga akan dipamerkan sebagai special exhibit lainnya. Toyota Prius PHEV GR Sport adalah salah satu model Toyota yang secara spesial di tuning oleh divisi balap Toyota yaitu Gazoo Racing dan telah dipasarkan khususnya di Jepang.

Melalui sentuhan dari Gazoo Racing, generasi paling anyar dari Prius yaitu Prius PHEV tampil sangat sporty dan memiliki aura balap yang kuat melalui beberapa penyempurnaan, seperti pada suspensi dan juga lingkar kemudi. Model Prius ini tak hanya ramah lingkungan, tetapi juga sporty.

Toyota juga akan membawa sebuah kendaraan konsep yang menggunakan teknologi Fuel Cell (FCEV) berbahan bakar hidrogen yaitu Fine Comfort Ride (F-CR), sebuah teknologi kendaraan autonomous yang mampu melahap jarak 700 KM dengan waktu pengisian bahan bakar antara 3-5 menit.

Kendaraan pintar ini tak hanya dapat difungsikan sebagai alat transportasi, tetapi juga kendaraan yang memiliki konsep yang nyaman dengan interior yang lebih mirip ruang keluarga, dimana salah satu fiturnya yaitu pengaturan kursi dapat diatur untuk memberikan keleluasaan bagi penggunanya untuk dapat berinteraksi dan juga tersedianya sambungan internet.

”Kami harapkan masyarakat akan semakin mengenal teknologi elektrifikasi yang ternyata tidak hanya ramah lingkungan, tetapi juga fun to drive, sporty, powerful dan kompetitif bahkan di arena balap," harap Kazunori Minamide, Direktur PT Toyota-Astra Motor.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)